Header AD

Microsoft Akan Menghentikan Dukungan Untuk Beberapa Aplikasi Eksklusif Lumia


Demi memberikan fokus untuk mengembangkan aplikasi kamera dan Photos untuk Windows 10 Mobile nanti, Microsoft memutuskan untuk menghentikan beberapa aplikasi kamera eksklusif Lumia. Mulai 30 Oktober 2015 nanti, enam aplikasi eksklusif ini akan dihentikan dukungannya, juga layanan online untuk fitur tertentu.

Keenam aplikasi eksklusif Lumia tersebut adalah Lumia Storyteller, Lumia Beamer, Photobeamer, Lumia Refocus, Lumia Panorama dan Video Uploader. Setelah tanggal 30 Oktober nanti, enam aplikasi ini akan menghilang dari Windows Phone Store. Jika kamu sebelumnya telah men-download Lumia Refocus, Lumia Panorama dan Video Uploader, aplikasi akan dapat terus digunakan, namun tanpa dukungan update sama sekali.

Lumia Beamer dan Photobeamer akan tidak dapat digunakan sama sekali setelah 30 Oktober nanti, mengingat kedua aplikasi ini membutuhkan server tersendiri. Untuk Lumia Storyteller, kamu masih dapat menggunakannya, kecuali fitur online seperti online stories. Nah, bagi kamu yang telah memposting online stories, segera backup foto dan video sebelum 30 Oktober. Berikut caranya:
  1. Buka aplikasi Lumia Storyteller
  2. Pilih online stories yang telah kamu publish
  3. Lihat setiap online stories lewat web browser
  4. Dari website, download foto dan video yang ingin kamu amankan.
Hal ini cukup disayangkan. Dengan Lumia Storyteller, kita dapat menunjukkan koleksi cerita dengan cara yang mudah dan menyenangkan, termasuk living images dan zoom out untuk melihat lokasi foto. Lumia Beamer juga merupakan aplikasi yang mudah dan ampuh untuk memproyeksikan apa yang ada di layar Lumia ke layar besar lain, tanpa memerlukan kabel khusus. 

Nokia Storyteller, pertama kali diperkenalkan di Nokia World 2013.

Microsoft ingin memberikan pengalaman yang maksimal untuk semua perangkat Windows Mobile. Untuk itu, Microsoft akan lebih condong untuk mengembangkan aplikasi kamera dan galeri foto di Windows 10. Hingga saat ini, fitur kurasi foto otomatis pada aplikasi Photos di Windows 10 Mobile belum tersedia. Semoga kedepannya Microsoft dapat menggantikan masing-masing fungsi dari aplikasi yang dihentikan, dan disempurnakan agar sesuai dengan inti dari Windows 10 ya.



Microsoft Akan Menghentikan Dukungan Untuk Beberapa Aplikasi Eksklusif Lumia Microsoft Akan Menghentikan Dukungan Untuk Beberapa Aplikasi Eksklusif Lumia Reviewed by Prasetyo Herfianto on September 05, 2015 Rating: 5