Header AD

(Rumor) Microsoft Lumia 940 XL Akan Dilengkapi Dengan Iris Scanner


Beberapa minggu yang lalu, kami telah menulis sebuah artikel rumor spesifikasi smartphone flagship Lumia baru yang akan dirilis tahun ini. Tidak hanya satu namun dua Lumia sekaligus, masing-masing memiliki kode nama: "Talkman" (940) dan "Cityman" (940 XL).

Kali ini, terdapat rumor baru bahwa Microsoft Cityman tidak memiliki fingerprint reader, melainkan hardware yang lebih canggih dan lebih mudah digunakan untuk kepentingan keamanan ini - iris scanner.

Rumor tersebut datang dari Evan Blass (@evleaks), yang sudah terbukti kebenaran infonya sejak dia membocorkan foto resmi Lumia 820 & Lumia 920 sebelum keduanya dirilis. Walaupun sudah lama vakum dan tidak membagikan bocoran-bocoran dalam dunia smartphone sejak tahun lalu, 1-2 kali Evan masih membocorkan informasi terbaru seputar smartphone. Berikut tweet bocoran tersebut.


For your information, Microsoft baru saja mengumumkan fitur Windows Hello saat perilisan Windows 10 kemarin. Dengan Windows Hello, kamu dapat login dan melakukan berbagai macam pembayaran hanya dengan menunjukkan wajah atau mata ke kamera. Ini memungkinkan jika perangkat telah menggunakan kamera terbaru dari Intel, RealSense Camera, yang dapat bekerja dalam berbagai kondisi pencahayaan. Cek demonya di sini.

Selain itu, Evan juga mengatakan jika Microsoft Cityman akan terbuat dari plastik (kemungkinan polikarbonat), tidak dari metal, dan memiliki camera hump (tonjolan kamera) seperti di Lumia 1520 atau bahkan Lumia 1020.

Apalagi inovasi yang kamu harapkan dari flagship Lumia baru yang akan dirilis nanti? Tuliskan pendapatmu di bawah ya.

(Rumor) Microsoft Lumia 940 XL Akan Dilengkapi Dengan Iris Scanner (Rumor) Microsoft Lumia 940 XL Akan Dilengkapi Dengan Iris Scanner Reviewed by Prasetyo Herfianto on Juni 07, 2015 Rating: 5