Header AD

Windows 10 Technical Preview for Phones Telah Dirilis Untuk Internal Tester


Kemarin, sebuah website benchmarking khusus untuk Windows Phone, telah memunculkan versi baru dari sistem operasi Windows Phone, yaitu build 8.15.12492 - naik dari build 8.10.xxx yang kita gunakan sekarang di Windows Phone 8.1 Update (atau Lumia Denim).

Neowin mengkonfirmasi bahwa build tersebut merupakan Windows 10 for Phones Preview, yang telah dirilis untuk internal tester Microsoft.

Neowin mengatakan, Microsoft kini sedang merilis Windows 10 for Phones build 8.15 ini ke grup internal tertentu dengan jumlah sekitar seribu tester dari berbagai macam departemen. Ini dipercaya sebagai final internal testing, sebelum nantinya dirilis sebagai versi Preview. Sama seperti versi Desktop, versi preview untuk smartphone juga disebut dengan "Windows 10 Technical Preview for phones (8.15.12492.41)". Angka-angka terakhir dapat berubah saat nanti dirilis resmi untuk Windows Insider.


Yang menarik, kabarnya saat tester selesai menginstall build tersebut, selain muncul notifikasi bahwa update sukses beserta build numbernya, terdapat sebuah quotedari pemain Seattle Seahawks, Russell Wilson, "Every setback has a major comeback". Neowin mengkaitkan quote tersebut dengan penjualan smartphone yang ada di Microsoft.

Belum ada informasi tanggal berapa Windows 10 Technical Preview for Phones ini akan dirilis. Harap diketahui jika Preview yang nanti dirilis adalah build pertama, jadi pasti akan memiliki bug yang mungkin akan mengganggu atau kurang pas untuk penggunaan Lumia sehari-hari. Sudah tidak sabar untuk menunggu Windows 10 for Phones? :)



Windows 10 Technical Preview for Phones Telah Dirilis Untuk Internal Tester Windows 10 Technical Preview for Phones Telah Dirilis Untuk Internal Tester Reviewed by Prasetyo Herfianto on Februari 04, 2015 Rating: 5