Header AD

Sabtu Seru Bareng @HERE Maps – Fiftri Permono

 

Fiftri Permono (Afies) adalah seorang inisiator Map Creator Community di Univesitas Jenderal Soedirman, Purwokerto (UNSOED). Fiftri dan rekan-rekan Map Creator UNSOED, bersama-sama membangun sebuah komunitas keprofesian di kampus yang berbasiskan kegiatan HERE Indonesia Expert Community. Komunitas yang beranggotakan 30 orang ini didirikan sejak tahun 2014 dan terus berkembang setiap tahunnya.

Bagi Fiftri HERE Expert Community Program adalah  suatu kegiatan yang sangat produktif. Menurutnya yang dimaksud produktif dalam hal ini adalah selain bisa mendapatkan pengalaman dan pelajaran tambahan yang berkaitan dengan membuat peta dengan cara yang kreatif serta seru, HERE Expert Community Program juga bisa memperluas jaringan pertemanan, “Kita bisa juga menambah link pertemanan yang mempunyai visi yang sama untuk membuat peta, sehingga pertukaran pikiran lah yang membuat wawasan saya tentang pemetaan semakin bertambah, apalagi ada bonusnya dari team HERE, hahaha” ujar Fiftri saat team HERE datang ke UNSOED.

Suka-duka dalam berkontribusi di HERE Expert Community Program telah dialami mahasiswa Perencanaan Sumberdaya Lahan ini, dari disuruh pulang oleh penjaga kampus karena terlalu “PW” menambahkan jaringan jalan di Map Creator hingga larut malam, sampai serunya mempersiapkan survey jalur kereta api se-pulau Jawa bersama-sama teman-teman Map Creator UNSOED lainnya.


Fiftri adalah salah satu dari Map Master batch kedua, selain karena kontribusi di Map Creator, ia terpilih juga karena kontribusi uniknya dalam membangun Map Creator UNSOED berasama teman-temannya. Ingin menjadi Map Master juga? ayo bangun komunitas di kampus kalian atau sumbang ide-ide kreatif dan menarik ke HERE Expert Community Program!

Jika ingin mendapatkan tips dan trik dalam membangun komunitas di kampus, bisa kenalan dengan Fiftri di Facebooknya.

Tertarik gabung di HERE Expert Community Program? Feel free to join! komunitas ini terbuka untuk masyarakat umum dan perguruan tinggi. Selain kamu bisa membuat peta secara gratis di tool HERE Map Creator, kamu juga berkesempatan mendapatkan pengalaman seru dan mengumpulkan berbagai badges menarik yang tentunya disertai special thank you give dari HERE.

Caranya gampang, buka www.here.com/mapcreator/, daftarkan diri kalian, dan kemudian kirimkan email ke idecpteam@here.com. Dalam kurung 1 x 24 Jam pasti bakal direspon. Last but not least, jangan lupa join di group Facebook HERE Expert Community Indonesia.


Sabtu Seru Bareng @HERE Maps – Fiftri Permono Sabtu Seru Bareng @HERE Maps – Fiftri Permono Reviewed by Rizky Adriansyah on Februari 07, 2015 Rating: 5