Header AD

Dampingi Anak Belajar Pemrograman Sejak Dini Lewat Game "Cody's App Academy"


Solite Studio bersamaan dengan Cody's App Academy merilis sebuah aplikasi edukasi anak dalam bentuk permainan untuk belajar pemrograman sejak dini, bernama "Cody's App Academy". Cody's App Academy sendiri merupakan sekolah pemrograman untuk anak-anak. Dengan dirilisnya aplikasi permainan ini, diharapkan mampu mendorong kemampuan kreasi dan inovasi digital pada anak-anak.

Karena memang dirancang untuk anak-anak, gameplaynya didesain dengan cukup mudah dan interaktif. Tersedia tutorial pada level pertama, di mana kita anak diberi petunjuk untuk memindahkan atau menyusun potongan kode untuk mencapai tujuan tertentu. Jika potongan kode telah disusun, tinggal tekan tombol play, maka kode tersebut akan dijalankan.



Tersedia dua mode pada game ini, Mission dan Create. Mode Create akan tersedia dalam waktu mendatang, sedangkan pada mode Mission, tersedia 20 level yang dapat diselesaikan, dengan tambahan 80 level pada masa mendatang. Game ini juga akan dilengkapi oleh Free Asset Store, di mana akan tersedia gambar, suara latar belakang dan suara efek yang dapat digunakan secara gratis.

Kompatibilitas
  • Lumia Windows Phone 8.1
  • Nokia X
Harga
  • Gratis
Download   
“Harapan kami adalah kelak anak-anak dan remaja Indonesia tidak lagi hanya menjadi konsumen, tetapi juga menjadi content creator di dunia digital. Dengan memahami proses kreasi dibalik media digital, kami berharap dapat mengurangi jumlah anak-anak yang memiliki masalah kesulitan konsentrasi akibat ‘kecanduan konsumsi’ konten berkecepatan tinggi,” ujar CEO Solite Studio Asadullohil Ghalib Kubat, yang kami kutip dari DailySocial. Solite Studio adalah studio developer asal Madura yang meraih juara dua dalam event Microsoft Imagine Cup 2013 dan merilis game bernama Save The Hamsters

Untuk informasi lebih lanjut mengenai sekolah pemrograman Cody's App Academy, kamu bisa mengunjungi websitenya di sini.


Dampingi Anak Belajar Pemrograman Sejak Dini Lewat Game "Cody's App Academy" Dampingi Anak Belajar Pemrograman Sejak Dini Lewat Game "Cody's App Academy" Reviewed by Prasetyo Herfianto on Februari 03, 2015 Rating: 5