Header AD

Nokia 6.1 Plus Resmi Mendapat Pembaruan Perangkat Lunak Android 10


Mengawali tahun 2020, HMD Global menepati janjinya dengan merilis pembaruan perangkat lunak Android 10 untuk Nokia 6.1 Plus, ponsel yang sudah hadir di Indonesia sejak September 2018 lalu. Setelah rutin mendapatkan pembaruan keamanan bulanan, kini saatnya pengguna Nokia 6.1 Plus merasakan fitur-fitur terbaru yang ditawarkan oleh Google.

Akun Twitter resmi Nokia Mobile mengumumkan jika pembaruan mulai dirilis per hari ini (6/1) (sebuah kebetulan?), melalui tweet berikut.
Beberapa followers di Twitter telah melaporkan jika ponsel mereka sudah mendapatkannya lewat menu Settings - System - System update. Tertulis build yang dibawa adalah V4.10C dan berukuran 1,3GB. Selain memberikan beberapa keterangan fitur-fitur baru Android 10 seperti dark mode, smart reply serta gestur navigasi baru, pembaruan ini juga membawa Google security patch bulan Desember 2019.
Proses pembaruan tidak akan menghilangkan data, tetapi tidak ada salahnya untuk melakukan backup terlebih dahulu sebelum mengunduh. Jika mengacu pada gambar di bawah, berikutnya giliran Nokia 2.2, Nokia 3.1 Plus dan Nokia 4.2 yang bakal dapat Android 10, disusul dengan 5.1 Plus pada akhir kuartal pertama tahun 2019 ini. Nokia 1 menyusul di kuartal kedua, bersamaan dengan seri lain yang tidak hadir resmi di Indonesia. Jadi bagi pengguna seri lainnya, harap bersabar ya!
Nokia 6.1 Plus Resmi Mendapat Pembaruan Perangkat Lunak Android 10 Nokia 6.1 Plus Resmi Mendapat Pembaruan Perangkat Lunak Android 10 Reviewed by Prasetyo Herfianto on Januari 06, 2020 Rating: 5

Tidak ada komentar