Header AD

Nokia 3.1 Plus Akhirnya Mendapatkan Sertifikasi TKDN Indonesia


Nungguin ponsel Nokia Android baru dengan NFC? Kalau iya, maka siap-siap, karena Nokia 3.1 Plus baru saja mendapat sertifikasi TKDN agar bisa dijual secara resmi di Indonesia!

Ya, di bulan Februari 2019 ini, akhirnya ada kabar resmi mengenai kehadiran Nokia 3.1 Plus. Setelah dinanti-nanti sejak Desember 2018 lalu, sertifikasi ponsel ini muncul di halaman web Peningkatan Penggunaan Produk dalam Negeri (P3DN). Dirilis tanggal 4 Februari kemarin, ponsel dengan tipe Nokia TA-1104 tersebut berhasil memenuhi nilai TKDN sebesar 30,55%, sehingga sesuai dengan syarat ponsel 4G yang akan dijual di Indonesia.


Meski termasuk dalam seri 3, Nokia 3.1 Plus punya spesifikasi yang cukup mumpuni; layar 6 inci 18:9 dengan resolusi HD+, chipset octa-core MediaTek Helio P22, RAM 3GB, memori internal 32GB plus sensor yang relatif lengkap termasuk NFC. Konfigurasi kameranya serupa dengan Nokia 5.1 Plus; dua sensor 13MP+5MP di belakang dan 8MP di depan.

Selain adanya sensor NFC, yang juga diunggulkan dari Nokia 3.1 Plus adalah kapasitas baterainya yang cukup besar di 3500 mAh. HMD mengklaim jika ponsel ini sanggup menyala hingga dua hari pemakaian. Apakah harganya bakal lebih murah dari saudaranya, Nokia 5.1 Plus yang sudah lebih dulu tersedia di Indonesia? Kita nantikan masa penjualannya ya.

Sumber: Kemenperin
Nokia 3.1 Plus Akhirnya Mendapatkan Sertifikasi TKDN Indonesia Nokia 3.1 Plus Akhirnya Mendapatkan Sertifikasi TKDN Indonesia Reviewed by Prasetyo Herfianto on Februari 07, 2019 Rating: 5

Tidak ada komentar