Header AD

HMD Siap Perkenalkan Nokia 9 Pureview, 6.2 & Ponsel Baru Lainnya di MWC 2019


Tak terasa sebentar lagi sudah memasuki bulan Februari 2019. Itu tandanya, sudah mendekati satu tahun sejak acara perilisan ponsel HMD pada Mobile World Congress tahun lalu, dan tentunya sudah waktunya untuk rilis ponsel baru, termasuk flagship mereka.

Pada gelaran MWC 2018 lalu, HMD memperkenalkan beberapa ponsel yang merata untuk semua kelas. Mulai dari Nokia 1 yang paling terjangkau, Nokia 8 Sirocco sebagai flagship, Nokia 6.1 untuk kelas menengah sampai 8110 4G bagi penggemar ponsel Nokia yang ingin bernostalgia. Lalu ponsel apa kira-kira yang akan diperkenalkan tahun ini?

Dipastikan jika HMD Global akan mengadakan sebuah event pada tanggal 24 Februari 2019 pukul 16:00 CET (atau 22:00 waktu Jakarta) mendatang di Barcelona. Foto undangan di atas merupakan gambar resmi dari HMD Global. Sedangkan gambar di bawah yang memperlihatkan bentuk kamera Nokia 9 PureView serta hole-punch display dari Nokia 6.2, diinformasikan sebagai karangan dari penggemar saja. Awalnya disebut sebagai teaser, lalu portal berita lain menyampaikannya sebagai undangan kepada media. Namun kemudian Pocket Lint telah mengonfirmasi kepada pihak HMD jika gambar tersebut tidaklah resmi. Font yang digunakan memang tidak seperti biasanya sih ya.


Ingin melihat foto desain masing-masing ponsel lebih jelas? Berikut adalah gambar render (yang diduga) Nokia 6.2 dan Nokia 9 PureView yang diunggah oleh OnLeaks.



Lalu selain kedua ponsel Android di atas, kira-kira apalagi yang bakal diperkenalkan oleh HMD ya? Rumor lainnya menyebutkan jika Nokia N9, ponsel pertama Nokia dengan layar penuh tanpa tombol navigasi, akan dilahirkan kembali. Spekulasi dari NokiaMob di sini cukup memungkinkan terjadi jika nantinya N9 Reborn akan dirilis dengan KaiOS. Tentunya, dengan begitu, N9 Reborn hanya akan menjadi feature phone murah saja, tidak dengan sistem operasi Android. Benar tidaknya, kita tunggu akhir bulan ini ya!


HMD Siap Perkenalkan Nokia 9 Pureview, 6.2 & Ponsel Baru Lainnya di MWC 2019 HMD Siap Perkenalkan Nokia 9 Pureview, 6.2 & Ponsel Baru Lainnya di MWC 2019 Reviewed by Prasetyo Herfianto on Februari 07, 2019 Rating: 5

Tidak ada komentar