Header AD

Nokia 1 Plus, Android Go Terbaru HMD Kini Punya Layar Besar


Selain merilis ponsel kelas menengah hingga flagship seperti Nokia 9 PureView, HMD Global juga memperkenalkan penerus dari Nokia 1, ponsel Android Go yang kini harga jualnya hanya Rp899 ribu saja. Ialah Nokia 1 Plus, dengan kamera beresolusi lebih tinggi serta dimensi layar lebih besar.

Yup, jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya, Nokia 1 Plus punya panel layar IPS yang jauh lebih besar di 5.45 inci, ber-ratio 18:9, meski resolusinya masih tetap di FWVGA+ dan belum HD. Untuk permukaan back cover, HMD menggunakan teknologi 3D nano pattern, tekstur tambahan yang membuat ponsel ini lebih nyaman dan tidak licin saat digenggam.



Prosesor yang digunakan adalah MediaTek MT6739WW quad-core 1.5Ghz, dengan konfigurasi RAM 1GB dan memori internal 8GB. Untuk sistem operasinya, Nokia 1 Plus sudah menggunakan Android 9 Pie (Go edition), sehingga lebih hemat memori serta lebih ringan untuk dijalankan. Kamera utamanya beresolusi 8MP dengan autofocus dan flash, sedangkan kamera depannya 5MP. Keduanya dilengkapi dengan beautify untuk mempercantik hasil foto portrait.


Meski menjadi yang paling terjangkau, Nokia 1 Plus punya sensor yang cukup lengkap, sebut saja proximity sensor, ambient light serta gyroscope. Kapasitas baterai 2500 mAh diklaim sanggup memutar musik hingga 83 jam, dan menelepon hingga 12 jam lebih. Mulai dijual pertengahan bulan Maret ini, Nokia 1 Plus dibanderol dengan harga 99USD, atau sekitar Rp1,4 jutaan.


Nokia 1 Plus, Android Go Terbaru HMD Kini Punya Layar Besar Nokia 1 Plus, Android Go Terbaru HMD Kini Punya Layar Besar Reviewed by Prasetyo Herfianto on Februari 25, 2019 Rating: 5

Tidak ada komentar