Header AD

Dukungan Windows 10 Mobile Diberhentikan Tahun Ini - Microsoft Menyarankan Untuk Pindah ke Android


Kalau dua tahun lalu kami sempat menulis artikel dengan judul "Selamat tinggal, Windows Phone", maka saat ini bagi kamu pengguna Windows 10 Mobile, siap-siap untuk meninggalkan ponsel kalian dalam waktu yang tidak lama lagi.

Ya, Microsoft baru saja memperbarui halaman frequently asked questions (FAQ) mereka dengan menginformasikan tanggal dukungan terakhir untuk Windows 10 Mobile, yaitu 10 Desember 2019. Lalu apa yang terjadi jika kamu masih ingin menggunakan Lumia sampai lewat tanggal tersebut? Tetap bisa dipakai seperti biasa, kok. Hanya saja, Microsoft sudah tidak akan rilis pembaruan keamanan dan perbaikan bug.

Selain itu, fitur backup untuk data pengaturan serta aplikasi hanya akan aktif sampai 10 Maret 2020. Lewat tanggal tersebut, Microsoft tidak dapat menjamin fitur masih dapat digunakan atau tidak, meski metode manual sekalipun. Fitur backup foto juga akan dihentikan dalam waktu 12 bulan setelah tanggal 10 Maret 2020.

Lalu bagaimana dengan aplikasi yang ada di Microsoft Store? Microsoft sendiri tidak menyatakan secara eksplisit jika aplikasi yang ada di sana akan berhenti berfungsi setelah 2019. Itu semua tergantung dari developer masing-masing aplikasi, apakah mereka memutuskan untuk tetap memberi dukungan, atau ikut memberhentikan layanan.


Bahkan, Microsoft secara terang-terangan menyarankan pengguna Windows 10 Mobile untuk berpindah ke perangkat lain dengan sistem operasi Android atau iOS, dan akan terus mendukung aplikasi yang ada di kedua platform tersebut seperti launcher, news app, Outlook & Microsoft Office.

Udah, ganti aja. Biar bisa pesan ojek online. 😁

Sumber: The Verge


Dukungan Windows 10 Mobile Diberhentikan Tahun Ini - Microsoft Menyarankan Untuk Pindah ke Android Dukungan Windows 10 Mobile Diberhentikan Tahun Ini - Microsoft Menyarankan Untuk Pindah ke Android Reviewed by Prasetyo Herfianto on Januari 22, 2019 Rating: 5

Tidak ada komentar