Header AD

Bootloader Nokia 8 Kini Bisa Dibuka


Apakah kamu seorang developer aplikasi Android? atau kamu suka ngoprek Android? Nah jika kamu termasuk ke salah satunya dan kamu punya Nokia 8, kini kamu sudah bisa membuka bootloader Android di Nokia 8 kamu karena HMD Global sudah membuka akses bootloader secara resmi.

Pembukaan akses bootloader saat ini memang baru ditujukan bagi pengguna Nokia 8. pembukaan ini sejatinya ditujukan untuk developer agar saat mengembangkan aplikasinya dapat dengan mudah melakukan kustomisasi dan penyesuaian. Namun jika kamu kurang atau tidak familiar dengan bootloader, bukan seorang developer dan tidak suka melakukan kustomisasi pada Nokia 8, membuka akses ke bootloader ini sangat tidak disarankan.


Dijelaskan di website resmi HMD Global, sebelum kamu membuka akses bootloader ini, ada beberapa hal yang wajib kamu perhatikan, diantaranya:
  1. Garansi akan hangus setelah akses ke bootloader terbuka
  2. Setelah terbuka, akses bootloader tidak bisa ditutup kembali (tidak bisa kembali ke keadaan awal sebelum akses terbuka)
  3. Bisa saja kehilangan fitur-fitur seperti telepon, radio, audio, video, pembayaran online, enkripsi, DRM, dll
  4. Setelah akses terbuka, semua file, konten, aplikasi akan hilang
  5. Bisa saja beberapa aplikasi resmi tidak dapat dijalankan dan dipakai
  6. Bisa saja mengakibatkan kerusakan permanen pada perangkat Nokia
  7. Mengakibatkan perangkat Nokia menjadi tidak aman dari sisi sistem operasinya
Jika kamu sudah tahu dan setuju dengan hal-hal di atas, kamu bisa melakukan registrasi secara resmi pada website HMD Global di link ini https://www.nokia.com/en_us/phones/bootloader dan kemudian tinggal mengikuti langkah-langkah selanjutnya di website tersebut.

Sumber. HMD Global

Bootloader Nokia 8 Kini Bisa Dibuka Bootloader Nokia 8 Kini Bisa Dibuka Reviewed by Rizky Adriansyah on Oktober 02, 2018 Rating: 5

Tidak ada komentar