Header AD

Jajaran Ponsel Nokia Android One Akan Mendapat Pembaruan Android 9 Pie Musim Gugur Ini


Resmi mulai hari ini, Google rilis pembaruan sistem operasi mereka, Android 9 Pie. Pembaruan ini membawa sejumlah fitur baru seperti Adaptive Battery, Slices, sistem navigasi baru dan lainnya. Selain Google Pixel, beberapa ponsel lainnya juga akan mendapatkan Android 9 Pie, tidak terkecuali jajaran ponsel Nokia yang termasuk dalam program Android One.

Jadi, kapan ponsel Nokia Android One mendapatkan Android 9 Pie? Semua ponsel Android One dari HMD Global seperti Nokia 6.1, Nokia 8 Nokia 8 Sirocco akan mendapatkan versi terbaru Android tersebut pada akhir musim gugur tahun ini, setidaknya dalam kurun waktu tiga bulan kedepan. Tentu saja Nokia 7 Plus yang termasuk dalam beta program Android P juga akan mendapatkannya, kemungkinan paling dahulu dari seri Nokia lainnya. 


Lewat halaman resmi dari Google Blog, Sameer Samat, VP Product Management untuk Android & Google Play mengatakan, "mulai hari ini (6/8), pembaruan over-the-air ke Android 9 akan diluncurkan ke ponsel Pixel. Dan perangkat yang berpartisipasi dalam program Beta dari Sony Mobile, Xiaomi, HMD Global, Oppo, Vivo, OnePlus dan Essential serta semua perangkat Android One yang memenuhi syarat, akan menerima pembaruan ini pada akhir musim gugur ini. Kami juga bekerja sama dengan sejumlah mitra lain untuk meluncurkan atau memperbarui perangkat lunak ponsel mereka ke Android 9 tahun ini."

Kamu bisa cek fitur-fitur unggulan di Android 9 Pie di sini. Apakah akan hadir duluan di Nokia 8 sebelum Nokia 5.1 Plus & 6.1 Plus hadir secara resmi di Indonesia? Mari kita nantikan.

Sumber: Google Blog

Jajaran Ponsel Nokia Android One Akan Mendapat Pembaruan Android 9 Pie Musim Gugur Ini Jajaran Ponsel Nokia Android One Akan Mendapat Pembaruan Android 9 Pie Musim Gugur Ini Reviewed by Prasetyo Herfianto on Agustus 07, 2018 Rating: 5

Tidak ada komentar