Header AD

Good Bye, @LumiaVoices.


Setelah Microsoft memutuskan untuk menghapus blog Lumia Conversations (yang dilebur menjadi Microsoft Devices Blog), giliran akun Twitter @LumiaVoices yang akhirnya ikut diberhentikan mulai 12 April mendatang. Cukup banyak pengguna Lumia aktif di Twitter yang menyedihkan hal ini.

Flashback ke tahun 2008, Nokia merilis sebuah platform bernama "WOMWorldNokia". WOMWorldNokia membahas semua informasi seputar Nokia, termasuk berita, cerita pengguna, tips trik dan banyak hal lain, khusus di media sosial. Selain website resmi, WOMWorldNokia juga aktif di Twitter. Tiga tahun kemudian, Nokia me-rebrand platform tersebut menjadi "Nokia Connects".

WOMWorldNokia. (sumber foto: MyNokiaBlog)

Melalui Nokia Connects, para blogger (termasuk kami) dapat mengakses informasi terbaru seputar Nokia. Termasuk bagi siapapun yang ingin trial/mencoba ponsel Nokia, Nokia menyediakan opsi untuk trial lewat website Nokia Connects. Kemudian, website tersebut diberi nama "Nokia Conversations", dan Nokia Connects tetap eksis di Twitter. Sudah mulai familiar dengan keduanya?



Barulah kemudian, setelah di-akuisisi Microsoft, Nokia Connects diganti menjadi "Connects", dan tidak lama kemudian menjadi "Lumia Voices" yang umurnya belum genap satu tahun. Tidak heran jika banyak sekali, terutama fanboy Nokia/Lumia, sangat menyedihkan hal ini. Lewat Lumia Voices, mereka dapat berbagi cerita, saling menunjukkan hasil foto dari Lumia masing-masing, termasuk berkompetisi di Instagram lewat hashtag "LumiaVoicesTakeover", dimana kamu akan menjadi admin akun LumiaVoices di Instagram selama satu minggu, dan berkesempatan untuk berbagi hasil foto menarik dari Lumia kamu.


Farewell, Lumia Voices. Terima kasih telah menjadi wadah untuk berbagi informasi dan berinteraksi dengan sesama pengguna Lumia.


Good Bye, @LumiaVoices. Good Bye, @LumiaVoices. Reviewed by Prasetyo Herfianto on April 01, 2016 Rating: 5