Header AD

"Phone Companion" - Aplikasi Untuk Sinkron Windows 10 PC dengan Windows Phone, Android & iOS


Dengan Windows 10, Microsoft ingin menggabungkan semua perangkat baik itu desktop, tablet, smartphone, Internet of Things (IoT) ke dalam sebuah platform yang universal, sehingga penggunanya dapat merasakan experience yang sama dari masing-masing perangkat. Selain itu, Microsoft juga ingin memberikan Windows experience kepada pengguna smartphone lain, seperti smartphone Android dan iOS.

Maka dari itu, Microsoft merilis sebuah aplikasi bernama "Phone Companion" untuk Windows 10 PC. Dengan aplikasi Phone Companion ini, pengguna dapat menyambungkan berbagai macam layanan Microsoft ke smartphonenya, baik itu Windows Phone, Android, iPhone dan iPad. Lebih jelasnya, cek demo video berikut ini.



Untuk pengguna Windows 10 Mobile, nantinya kamu hanya perlu satu kali klik dan semuanya akan tersinkron secara otomatis. Pengguna Android dan iOS harus mengikuti tahap ekstra untuk install beberapa aplikasi seperti Office, Cortana, OneDrive dan lainnya agar konten dapat tersinkron pada smartphone dan tabletnya.


Dengan Windows 10 Phone Companion, Microsoft ingin memastikan agar semua file baik foto, video, musik dan dokumen terintegrasi di manapun dan apapun perangkat yang digunakan (selain Windows 10 PC itu sendiri). "Di Microsoft, kami ingin semua pengguna tidak hanya menyukai perangkat Windows 10 saja, tetapi semua perangkat yang mereka punya, bekerja dengan Windows 10 PC mereka", ucap Joe Belfiore, Corporate VP, Operating Systems Group, Microsoft.

Ingin mencoba Phone Companion di perangkat PCmu? Pastikan sudah join sebagai Windows Insider dan aplikasi ini akan tersedia pada build terbaru yang akan dirilis beberapa minggu kedepan.

Sumber: Windows Blog


"Phone Companion" - Aplikasi Untuk Sinkron Windows 10 PC dengan Windows Phone, Android & iOS "Phone Companion" - Aplikasi Untuk Sinkron Windows 10 PC dengan Windows Phone, Android & iOS Reviewed by Prasetyo Herfianto on Mei 27, 2015 Rating: 5