Header AD

Nokia Store Akan Menjadi Opera Mobile Store Pada Tahun 2015


Apakah kamu pengguna Nokia lawas seperti Nokia seri S40, S60, Symbian maupun Asha dan Nokia X? Mulai awal hingga pertengahan tahun 2015, Nokia Store pada semua perangkat Nokia akan digantikan oleh Opera Mobile Store.

Setelah proses akuisisi divisi smartphone dan feature phone selesai (dan sudah merilis Lumia dengan logo Microsoft), Microsoft Mobile memilih untuk lebih fokus mengembangkan komunitas Windows Phone developer. Walaupun begitu, Microsoft dan Opera Software menjalin kerjasama untuk mengganti Nokia Store ke Opera Mobile Store sebagai toko aplikasi utamanya. Pergantian ini akan dimulai pada kuartal pertama tahun 2015 dan akan berdampak pada ponsel Nokia mulai dari Series 40, Series 60, Symbian, Asha dan keluarga Nokia X.

Saat pergantian berlangsung, pengguna Nokia Store akan diarahkan secara otomatis menuju Opera Mobile Store untuk download aplikasi. "Kami akan terus menjual dan memberi dukungan untuk perangkat klasik Nokia, yang masih populer di banyak bagian di dunia", ujar Rich Bernardo, Vice President, Phones di Microsoft. CEO Opera Software, Lars Boilesen juga mengatakan, "Saat pengguna Nokia Store telah migrasi ke Opera Mobile Store, mereka akan terus mendapat aplikasi yang fresh dan menarik untuk ponsel Nokia mereka".

Nokia Store

Bagi developer Nokia Store, Microsoft akan bekerja sama dengan Opera untuk memberi solusi agar aplikasi mereka dapat dipublish ulang ke Opera Mobile Store. Opera Software akan turut memberi dukungan untuk Nokia Developer agar aplikasinya tersedia di Opera Mobile Store. Nokia Store akan ditutup sebelum pertengahan tahun 2015, saat proses pergantian ke Opera Mobile Store selesai.

Hingga saat ini, Opera Mobile Store telah memiliki 300,000 aplikasi, dengan dukungan untuk lebih dari 7,500 tipe ponsel dan sudah dipercaya oleh lebih dari 40,000 developer. Diharapkan, dengan hadirnya Opera Mobile Store, pengguna seri Nokia X, Nokia Symbian, dan Nokia seri lawas lainnya dapat terus menikmati aplikasi-aplikasi baru.

Sumber: Opera


Nokia Store Akan Menjadi Opera Mobile Store Pada Tahun 2015 Nokia Store Akan Menjadi Opera Mobile Store Pada Tahun 2015 Reviewed by Prasetyo Herfianto on November 18, 2014 Rating: 5