Header AD

Menikmati Fitur "Google Maps Street View" Indonesia di Nokia Lumia


Baru saja secara resmi Google Indonesia meluncurkan fitur "Street View" di Indonesia untuk layanan peta dari Google atau yang sudah biasa disebut "Google Maps".

Dengan hadirnya fitur "Street View" di Google Maps ini, kamu bisa langsung melihat pandangan jalanan melalui foto panorama 360 derajat di Jakarta, Bogor, Surabaya dan Bali.

Lalu bagaimana bila ingin menikmati fitur "Street View" langsung dari Nokia Lumia Windows Phone kamu? Walaupun Google belum menyediakan aplikasi resmi "Google Maps" untuk Nokia Lumia Windows Phone, kamu tetap bisa menikmati fitur "Street View" ini melalui aplikasi pihak ke-3 "Google Maps" yang banyak tersedia di Windows Phone Store.

Pada artikel ini, @nokianesia akan membahas 2 aplikasi pihak ke-3 "Google Maps" yang mempunyai fitur dan performa yang baik yaitu "gMaps/gMaps Pro" dan "GMaps+".

gMaps/gMaps Pro
Aplikasi ini sudah lama hadir di Windows Phone Store dan menjadi salah satu aplikasi pihak ke-3 "Google Maps" yang dapat diandalkan untuk digunakan sehari-hari dalam melihat peta dan navigasi.

Hadir dalam 2 versi, versi gratis "gMaps" dan versi berbayar "gMaps Pro", aplikasi ini mampu menampilkan fitur "Street View" dengan baik dan lancar dengan pilihan kualitas standar dan kualitas definisi tinggi. Bukan hanya menampilkan foto panorama saja, kamu juga bisa bergerak maju, mundur, kanan dan kiri selayaknya pejalan kaki memandang jalanan dan lingkungan sekitar. Aplikasi ini mendukung semua versi Windows Phone mulai dari Windows Phone 7.5 hingga 8.1

Bagaimana cara menggunakannya?
  1. Unduh "gMaps" atau "gMaps Pro".
  2. Buka aplikasinya.
  3. Tunggu hingga lokasi terkini kamu terdeteksi.
  4. Tekan menu pilihan (tiga titik di kanan bawah).
  5. Pilih "Street View".



Jika ingin melihat tempat lain, caranya pun cukup mudah, yaitu:
  1. Cari lokasi yang ingin kamu lihat.
  2. Sentuh lokasi tersebut dan tahan sekitar 3 detik hingga muncul informasi jalan.
  3. Sentuh pada informasi jalan tersebut.
  4. Kemudian pilih pilihan "Street View" di kanan bawah.



GMaps+
Aplikasi ini mirip dengan aplikasi "gMaps/gMaps Pro". Yang berbeda adalah aplikasi ini sepenuhnya gratis namun tentunya ada iklan di dalamnya, jika ingin membuang iklan tersebut kamu bisa upgrade dengan cara memberikan donasi melalui Windows Phone Store.

Aplikasi ini juga mampu menampilkan "Street View" dengan baik serta juga dapat digerakkan seperti halnya aplikasi "gMaps/gMaps Pro". Kelebihan dari aplikasi "GMaps+" adalah kamu bisa memakai peta offline dari Nokia HERE Maps namun memakai layanan/fitur dari "Google Maps" seperti "live traffice" dan "Street View:

Berikut adalah cara penggunaanya:
  1. Unduh "GMaps+"
  2. Buka aplikasinya
  3. Cari lokasi yang ingin kamu lihat.
  4. Sentuh lokasi tersebut dan tahan sekitar 3 detik hingga muncul informasi jalan.
  5. Sentuh pada informasi jalan tersebut.
  6. Kemudian pilih pilihan "Street View" (tampilan foto).



So, sekarang kamu bisa lebih mengetahui berbagai tempat, lokasi dan jalan di Jakarta, Bogor, Surabaya dan Bali tanpa harus mendatanginya. Ini sangat membantu jika kamu ingin mengenal suasana sekitar lokasi yang akan kamu tuju untuk pertama kalinya. Happy Weekend !!




Menikmati Fitur "Google Maps Street View" Indonesia di Nokia Lumia Menikmati Fitur "Google Maps Street View" Indonesia di Nokia Lumia Reviewed by Rizky Adriansyah on Agustus 23, 2014 Rating: 5