Header AD

Rumor Foto Nokia Lumia 830 - Penerus Lumia 820 Dengan Windows Phone 8.1


Salah satu pengguna jejaring sosial khusus wilayah negara Cina, Weibo, telah mengunggah beberapa foto yang dipercaya sebagai salah satu Nokia Lumia baru yang akan diluncurkan. Dipercaya akan bernama "Nokia Lumia 830", dan akan menggantikan Nokia Lumia 820 yang sudah mengisi keluarga Lumia dalam kelas menengah.

Menurut TheVerge, Microsoft paling tidak akan merencakan untuk merilis tiga Lumia Windows Phone 8.1 tahun ini. Diantaranya adalah Lumia dengan kamera depan lima megapiksel "Superman", Lumia kelas bawah "Rock", dan tentunya Lumia baru yang akan menduduki kelas tertinggi, "McLaren", yang dirumorkan akan menggunakan teknologi sentuhan tiga dimensi terbaru.

Belum ada informasi jika Lumia ini merupakan salah satu dari tiga rumor yang akan dirilis di atas. Berikut foto-foto dari yang disebut sebagai penerus Nokia Lumia kelas menengah, Lumia 820.


Dari ketiga foto di atas, terlihat jika desain Lumia baru ini terinspirasi dari keluarga Nokia X, yaitu Nokia XL, dengan tiap sudut yang mirip. Sisi samping dari Lumia 830 terlihat menggunakan bahan aluminium, sama seperti Nokia Lumia 930, dengan bahan casing belakang menggunakan polikarbonat.

Nah, di bagian belakang, kali ini Lumia 830 memiliki desain yang terinspirasi dari Lumia 1020, dengan bentuk bulatan hitam (walaupun tampaknya tidak menonjol seperti pada Lumia 1020). Terlihat satu lampu kilat LED dan kamera, yang sepertinya tidak memiliki jumlah megapiksel sebesar Lumia 930 maupun Lumia 1020, jika memang Lumia ini akan mengisi kelas menengah.

Dari foto di atas, terlihat Lumia baru ini memiiki dimensi layar kurang lebih 5-inci. Tidak ada detil mengenai spesifikasi. Jika memang benar ini adalah penerus Lumia 820, kemungkinan Lumia 830 ini akan memiliki processor yang sama dengan Lumia 930, yaitu Snapdragon 800 Quad-core. Hanya di sisi selain processor yang "diturunkan", seperti resolusi layar 720p, dan kamera 8 megapiksel. Ini hanya spekulasi pribadi, ya.

Foto di atas belum bisa dipercaya 100% kebenarannya. Namun jika memang benar, bagaimana pendapatmu mengenai desain Lumia baru yang menggabungkan desain Nokia XL, Lumia 930 dan Lumia 1020 ini? Tulis pendapatmu pada kolom komentar di bawah.

Sumber: TheVerge, WPDang, Weibo



Rumor Foto Nokia Lumia 830 - Penerus Lumia 820 Dengan Windows Phone 8.1 Rumor Foto Nokia Lumia 830 - Penerus Lumia 820 Dengan Windows Phone 8.1 Reviewed by Prasetyo Herfianto on Juli 03, 2014 Rating: 5