Header AD

"Kereta Api Indonesia Access" - Aplikasi Resmi Pemesanan Tiket @KAI121 Untuk Nokia Lumia Windows Phone 8 & 8.1


PT. Kereta Api Indonesia merilis aplikasi "Kereta Api Indonesia Access" yang merupakan aplikasi resmi untuk pemesanan tiket dan pencarian jadwal kereta di Nokia Lumia dengan Windows Phone 8 & 8.1.

Dengan aplikasi ini, para calon penumpang dapat dengan mudah mencari dan membeli tiket kereta api langsung dari Nokia Lumia nya.

Sebelum dapat menggunakan aplikasi ini, kamu terlebih dahulu harus melakukan registrasi yang bisa langsung dilakukan di aplikasi tersebut. Setelah registrasi berhasil, kamu akan mendapatkan email konfirmasi dan kode verifikasi via SMS untuk dapat masuk dan memakai aplikasi ini. Nomor telepon yang kamu daftarkan akan menjadi username untuk dapat menggunakan aplikasi ini, jadi mohon diingat, nomer telepon mana yang kamu pakai saat registrasi.




Pada halaman utama, kamu akan menjumpai beberapa menu yang berhubungan dengan jadwal, pemesanan tiket dan informasi umum dari PT. Kereta Api Indonesia. Kamu dapat masuk ke halaman profil, melihat berita terkini, memesan tiket, melihat jadwal lengkap kereta api, cek kode booking, melihat riwayat pembelian hingga melihat peta lokasi dari berbagai stasiun kereta api.

Untuk melakukan pemesanan tiket, kamu hanya membutuhkan beberapa langkah saja. Dimulai dari memasukkan informasi tanggal pergi/pulang, asal kota dan tujuan. Kemudian kamu akan diarahkan ke halaman pemilihan kereta api yang tersedia yang juga menampilkan nama kereta, hari dan tanggal, harga, sisa bangku dan sebagainya. Jika sudah menentukan pilihan kereta, maka aplikasi ini akan menampilkan informasi lengkap mengenai kereta yang kamu pilih. Setelah ini kamu akan masuk ke halaman konfirmasi pemesanan kemudian mengisi data penumpang dan melihat informasi pemesanan kamu. Di halaman ini kamu juga bisa memilih nomer tempat duduk sesuai keinginan kamu.



Tahap terakhir pemesanan tiket adalah memilih metode pembayaran. Aplikasi ini menyediakan 3 jalur pembayaran yaitu tranfer bank via ATM, bayar menggunakan kartu kredit dan BCA Klikpay. Jika kamu memilih pembayaran melalui transfer bank via ATM, maka aplikasi ini akan langsung membuatkan pengingat untuk membayar tiket tersebut di kalender.

Di aplikasi ini kamu juga bisa mengecek status pemesanan kamu, kamu bisa cari berdasarkan kode pembayaran atau kode booking. Jika ditemukan, maka akan menampilkan informasi lengkap mengenai detil pemesanan kamu. Jika sudah melakukan pembayaran dan statusnya sudah terkonfirmasi, maka kamu tinggal mencetak tiket kamu di stasiun dengan fasilitas cetak tiket mandiri.




Kompatibilitas
  • Nokia Lumia Windows Phone 8 & 8.1

Cukup mudah kan menggunakan aplikasi ini? Semoga aplikasi ini bisa banyak membantu kamu mencari tiket kereta api ya, terlebih buat kamu yang sedang mencari tiket kereta untuk mudik Lebaran tahun ini. Happy Hunting !!



"Kereta Api Indonesia Access" - Aplikasi Resmi Pemesanan Tiket @KAI121 Untuk Nokia Lumia Windows Phone 8 & 8.1 "Kereta Api Indonesia Access" - Aplikasi Resmi Pemesanan Tiket @KAI121 Untuk Nokia Lumia Windows Phone 8 & 8.1 Reviewed by Rizky Adriansyah on Juli 19, 2014 Rating: 5