Header AD

Ganti Tampilan Lock Screen dengan Aplikasi "Live Lock Screen (Beta)" Untuk Nokia Lumia Windows Phone 8.1


Akhirnya, aplikasi yang sudah ditunggu-tunggu oleh pengguna Nokia Lumia Windows Phone 8.1 datang juga. Setelah di-tweet oleh Joe Belfiore minggu lalu, Live Lock Screen (Beta) kini telah dirilis sesuai dengan perkiraan waktu pada tweet di atas.

Live Lock Screen (Beta) ini langsung tersedia untuk Nokia Lumia Windows Phone 8.1 dengan RAM 1GB+ dan 512MB -- tidak seperti yang dikatakan sebelumnya yaitu pengguna Nokia Lumia dengan RAM 512MB harus lebih bersabar karena akan dirilis lebih lama.

Lewat aplikasi ini, kamu dapat mengubah tampilan jam, tanggal dan notifikasi di lock screen. Tersedia enam macam pilihan tampilan, masing-masing memiliki bentuk dan efek transisi yang unik. Background pada lock screen juga dapat kamu ganti secara otomatis. Kamu bisa memilik background melalui pilihan dari aplikasinya, atau dari koleksi foto sendiri, dan memilih pengaturan untuk gambar diganti setiap beberapa waktu secara otomatis. Atau, menggunakan gambar dari Bing Images yang akan ganti setiap harinya.


Kompatibilitas
  • Nokia Lumia Windows Phone 8.1

Aplikasi ini sudah kami coba di Lumia 1020 dan Lumia 720 dengan Windows Phone 8.1 Developer Preview. Jeda saat menekan tombol power ke tampilan lock screen sedikit terasa lag, dan sedikit lebih terasa lamanya di Lumia 720 dengan RAM 512MB. Efek transisi sudah cukup halus, dan saat membuka aplikasi, akan terlihat live tiles sedikit terkompresi -- tunggu beberapa detik baru live tiles dapat digerakkan.

Ya, maka dari itu aplikasi ini masih memiliki embel-embel "Beta", dan ini juga masih rilisan versi pertama. Semoga selanjutnya aplikasi ini dapat berjalan dengan cepat dan lancar, baik di RAM besar maupun kecil ya. Bagaimana pendapatmu dengan Live Lock Screen Beta versi awal ini? Tulis komentarmu di bawah.

Ganti Tampilan Lock Screen dengan Aplikasi "Live Lock Screen (Beta)" Untuk Nokia Lumia Windows Phone 8.1 Ganti Tampilan Lock Screen dengan Aplikasi "Live Lock Screen (Beta)" Untuk Nokia Lumia Windows Phone 8.1 Reviewed by Prasetyo Herfianto on Juli 26, 2014 Rating: 5