Header AD

Tips & Trick: Mengatasi Bug/Error Tidak Bisa Update Status di @Path Nokia Lumia WP 8 & 8.1


Baru 3 hari lalu, aplikasi resmi jejaring sosial, "Path" merilis update untuk Nokia Lumia dengan Windows Phone 8 & 8.1 dengan membawa berbagai macam perbaikan serta fitur baru.

Namun, setelah update tersebut, beberapa user mengalami error saat ingin mengupdate status (teks) di mana tombol untuk share moment dan sebagainya tidak muncul sebagaimana mestinya.

Pada device Nokia Lumia 1020 Windows Phone 8.1 Developer preview kami, semua fitur berjalan dengan baik dan tidak menemui bug pada bagian update status. Untuk diketahui, Nokia Lumia 1020 kami memakai bahasa Inggris (United States) dan regional format (English-United States/Match with your Phone language).

Nah, baru saja kami iseng untuk merubah regional format dari "English-United States/Match with your Phone language" ke "English-Singapore" dan melakukan restart. Setelah itu kami mencoba masuk ke aplikasi Path dan ternyata, kami juga menemui eror dimana semua tombol di bagian update status tidak muncul.




Percobaan kedua, kami merubah bahasa dan regional format ke Bahasa Indonesia dan Indonesia kemudian melakukan restart lagi, hasil yang didapatkan adalah masih sama, tombol update status tidak muncul.

Percobaan ketiga, kami mengembalikan semua setting yang tadi dirubah, bahasa kami ganti ke Bahasa Inggriss (English-United States) dan regional format kami rubah ke (English-United States/Match with your Phone language) kemudian restart dan hasilnya adalah, bug tidak dapat update status di Path kami sudah tidak muncul lagi.



Jika kamu sekarang masih belum bisa update status di Path Nokia Lumia kamu, ada baikknya kamu mencoba untuk merubah bahasa dan regional format ke English-United States sambil menunggu update selanjutnya dari Path untuk memperbaiki bug ini.

Berikut adalah langkan-langkahnya di Nokia Lumia dengan WP 8.1:
  1. Buka Setting.
  2. Cari "languange"/"bahasa", rubah/tambah bahasa Inggris dengan cara add language (optional - tidak harus). Jika sudah ada di list tinggal tap di "English (United States) dan pilih "Move up"/"Pindahkan ke paling atas agar bahasanya berubah menjadi English (United States).
  3. Restart Nokia Lumia kamu.
  4. Buka Setting.
  5. Cari "region" atau "wilayah".
  6. Rubah "regional format" ke "English (United States)" - wajib dirubah atau pilihan "Match with your phone language".
  7. Restart Nokia Lumia kamu.
  8. Coba buka Path dan update status.
  9. Selesai.
Untuk Nokia Lumia dengan Windows Phone 8, ikuti langkah di bawah:
  1. Buka setting.
  2. Cari "language+region".
  3. Ubah Phone languange ke "English (United States)"- optional, tidak harus di rubah dan regional format ke "English (United States)" - wajib dirubah.
  4. Restart Nokia Lumia kamu.
  5. Coba buka Path dan update status.
  6. Selesai.

Silahkan coba cara di atas ya, beri tahu kami jika cara di atas juga berhasil di Path Nokia Lumia kamu. Berikan informasinya di kolom komentar di bawah ya. Selamat mencoba !!





Tips & Trick: Mengatasi Bug/Error Tidak Bisa Update Status di @Path Nokia Lumia WP 8 & 8.1 Tips & Trick: Mengatasi Bug/Error Tidak Bisa Update Status di @Path Nokia Lumia WP 8 & 8.1 Reviewed by Rizky Adriansyah on Mei 16, 2014 Rating: 5