Header AD

Dengarkan Percakapan Pilot Dengan Menara Pengendali Di Aplikasi "LiveATC" @liveatc Untuk Nokia Lumia Windows Phone 8 & 8.1


Penasaran apa yang dibicarakan seorang pilot dengan menara pengendali lalu lintas pesawat (ATC-Air Traffic Controller) ?

Kalau jawabannya iya, kamu sekarang bisa dengan mudah mendengarkan percakapan tersebut langsung dari Nokia Lumia dengan Windows Phone 8 & 8.1 kamu dengan menggunakan aplikasi berbayar "LiveATC" yang sudah tersedia di Windows Phone Store.

Aplikasi "LiveATC" ini menyediakan layanan streaming untuk mendengarkan percakapan pilot dengan menara pengendali pesawat secara live dari ratusan bandara di seluruh dunia mulai dari Amerika, Eropa, Africa dan Asia.

Saat kamu memilih 1 bandara, kamu bisa memilih beberapa frekuensi radio yang ada di bandara tersebut untuk didengarkan. Sebagai contoh, kamu bisa mendengarkan percakapan pilot dengan menara pengendali, pilot dengan pengendali pesawat di darat, pilot dengan pengendali kedatangan/keberangkatan pesawat dan sebagainya.


Disamping mendengarkan percakapan langsung, dengan aplikasi "LiveATC" ini kamu juga dapat melihat peta buatan Jeppesen dari bandara yang sedang kamu dengarkan.

Sayangnya, Indonesia belum termasuk ke dalam daftar negara yang dapat didengarkan pembicaraannya. Yang terdekat dari Indonesia adalah negara Singapura dan Malaysia (Kuala Lumpur International Airport).

Kompatibilitas
  • Nokia Lumia Windows Phone 8 & 8.1
Dengarkan Percakapan Pilot Dengan Menara Pengendali Di Aplikasi "LiveATC" @liveatc Untuk Nokia Lumia Windows Phone 8 & 8.1 Dengarkan Percakapan Pilot Dengan Menara Pengendali Di Aplikasi "LiveATC" @liveatc Untuk Nokia Lumia Windows Phone 8 & 8.1 Reviewed by Rizky Adriansyah on Mei 30, 2014 Rating: 5