Header AD

Nokia X (Nokia Normandy - RM-980) Sudah Lulus Sertifikasi di Indonesia


Tepat 1 bulan lalu, kami pernah menulis artikel mengenai kehadiran Nokia X / Nokia Normandy (RM-980) di Indonesia yang sedang dalam proses sertifikasi di Indonesia.

Dan kali ini, Nokia X / Nokia Normandy (RM-980)  kembali muncul dalam situs resmi Direktorat Pos dan Telekomunikasi Indonesia.

Nokia X / Nokia Normandy (RM-980) memang pernah muncul di website resmi Postel Indonesia dan diketahui sedang dalam proses sertifikasi yang diajukan oleh salah satu distributor resmi Nokia Indonesia, yaitu PT. Parastar Echorindo (Sentraponsel). Namun kurang dari 24 jam data tersebut hilang dari website Postel Indonesia.

Kali ini, semakin dekat dengan acara Nokia di MWC 2014, Nokia X / Nokia Normandy (RM-980) kembali muncul dan kini statusnya sudah mendapatkan sertifikat di Indonesia. Siapa yang mengajukan sertifikasi? bukan lagi PT. Parastar Echorindo (Sentraponsel), namun kali ini dari distributor resmi Nokia Indonesia lainnya yaitu PT. Trikomsel Oke (Global & Oke shop).

Yang menarik adalah ternyata, Nokia X / Nokia Normandy (RM-980) ini ternyata sudah pernah diajukan untuk proses sertifikasi oleh Nokia Indonesia sejak September tahun lalu dan diperbarui Januari tahun ini.



Dengan data-data tersebut, sudah 2 distributor resmi Nokia Indonesia yang sudah mengantongi sertifikat untuk Nokia X / Nokia Normandy (RM-980). Hanya PT. Erajaya Swasembada (Erafone) yang belum muncul di website Postel Indonesia.

Artinya, apakah Nokia Indonesia sudah sangat siap untuk menjual Nokia X / Nokia Normandy (RM-980) dalam waktu dekat setelah diluncurkan di MWC 2014 24 Februari besok?

Kita tunggu update informasinya ya tanggal 24 Februari 2014 yang akan dilaporkan langsung dari MWC 2014 oleh @nokianesia.


Sumber. Ditjen Postel Indonesia




Nokia X (Nokia Normandy - RM-980) Sudah Lulus Sertifikasi di Indonesia Nokia X (Nokia Normandy - RM-980) Sudah Lulus Sertifikasi di Indonesia Reviewed by Rizky Adriansyah on Februari 22, 2014 Rating: 5