Header AD

Nokia Android Akan Dinamakan "Nokia X"?

"Normandy" adalah sebutan (codename) dari smartphone Nokia berbasis Android yang diperkirakan rilis di Mobile World Congress 2014, pada tanggal 24 Februari mendatang.

Hingga saat ini, belum ada informasi resmi mengenai penamaan Nokia Android ini. Beberapa media berspekulasi kalau smartphone ini akan masuk dalam seri Asha. Namun kemarin (18/2), akun Twitter @evleaks membocorkan foto press Nokia Normandy.


Dari gambar di atas, terlihat seperti foto resmi, dengan tulisan "Nokia X" di bagian atas. Apakah Nokia Normandy akan dinamakan Nokia X?

Selain itu, BGR India menginformasikan bahwa Nokia telah memberikan Nokia X edisi khusus untuk developer wilayah India. Ini merupakan langkah penting, mengingat kabar bahwa Nokia X akan menggunakan toko aplikasi sendiri, tanpa layanan Google termasuk "Play Store". Nokia harus bekerja keras untuk memperbanyak jumlah aplikasi pada toko aplikasi barunya tersebut. 

Diinformasikan bahwa sudah ada kurang lebih 100 aplikasi paling populer di Google Play Store, tersedia pada toko aplikasi Nokia X ini. Dengan absennya layanan dari Google, Nokia akan menyediakan layanan superior mereka pada Nokia X, seperti HERE Maps, MixRadio, Outlook, Bing Search dan Skype.

Sumber: evleaks, BGR India



Nokia Android Akan Dinamakan "Nokia X"? Nokia Android Akan Dinamakan "Nokia X"? Reviewed by Prasetyo Herfianto on Februari 18, 2014 Rating: 5