Header AD

Kontrol Volume Terpisah dan On-Screen Button Pada Windows Phone 8.1?


Ada kabar terbaru dari Windows Phone 8.1. Kali ini dari MyNokiaBlog, yang mendapatkan kiriman foto layar tangkap dari device yang terlihat menggunakan Windows Phone 8.1.

Dalam foto layar tangkap tersebut, terlihat pengaturan kontrol volume terpisah untuk nada dering dan notifikasi, serta untuk media dan aplikasi. Juga terdapat tombol pintas menuju pengaturan di bawah kontrol volume.

Selain itu, terdapat on-screen button pada bagian bawah layar. Ini mengindikasikan bahwa device tidak menggunakan tombol sentuh kapasitif seperti pada Lumia kebanyakan, melainkan pada layar. Ini memungkinkan untuk device memiliki layar yang lebih besar. Juga jika dilihat lebih detil, pada latar belakang tiles, terlihat warna yang tidak biasa, yaitu magenta. Ini mengindikasikan bahwa pada Windows Phone 8.1, warna latar belakang tidak hanya bisa diganti dengan warna hitam atau putih, namun juga warna lain, seperti pada Windows 8.1.


Perlu diketahui bahwa informasi ini hanya sebatas rumor dan belum resmi. Namun sebelumnya, website China WPBar juga memposting foto layar tangkap yang sama seperti foto di atas.


Yang pasti, dengan adanya kontrol volume terpisah ini, user dapat bebas mengontrol volume musik tanpa mengubah volume nada dering (dan menghindari pengalaman penulis yang sering lupa membesarkan kembali volume nada dering setelah mendengarkan musik).

Akankah Windows Phone 8.1 diperkenalkan pada event Mobile World Congress 2014 akhir bulan ini, atau pada event Microsoft BUILD 2014 di bulan April mendatang? Mari kita nantikan.

Sumber: MyNokiaBlog
(header image: Winbeta)



Kontrol Volume Terpisah dan On-Screen Button Pada Windows Phone 8.1? Kontrol Volume Terpisah dan On-Screen Button Pada Windows Phone 8.1? Reviewed by Prasetyo Herfianto on Februari 02, 2014 Rating: 5