Header AD

"Bing Travel Beta" - Aplikasi Wajib Buat Traveling di Nokia Lumia Windows Phone 8


Buat kamu yang suka traveling, mulai dari dalam negri hingga luar negri, kamu wajib nih memakai aplikasi dari Microsoft yaitu "Bing Travel" versi beta di Nokia Lumia Windows Phone 8 kamu.

"Bing Travel" versi beta ini menyediakan berbagai macam informasi untuk mendukung kegiatan traveling kamu mulai dari mencari tiket, pemesanan hotel, informasi wisata dari seluruh dunia dan banyak lagi.

Aplikasi ini didukung oleh Bing dari Microsoft, pada halam utama, kamu akan diberikan informasi utama/cerita utama dari seluruh dunia dan juga terdapat 4 pilihan menu, yaitu informasi kedatangan dan keberangkatan pesawat dari ratusan bandara di seluruh dunia termasuk Jakarta dll, status penerbangan, mencari penerbangan dan mencari hotel.

Di menu tab selanjutnya kamu bisa mendapatkan ide ide perjalanan dari traveler lain dari seluruh dunia. Ada juga berita berita terkini mengenai travel. Pada menu tab berikutnya kamu bisa mencari tujuan wisata pilihan kamu dan menu favorit.


Pada menu informasi kedatangan dan keberangkatan pesawat, kamu bisa memilih ratusan airport untuk menampilkan informasi tersebut. Sebagai contohnya, kami mencoba menampilkan informasi kedatangan dan keberangkatan dari Bandara Soekarno Hatta (CGK) di Jakarta. Informasi yang ditampilkan adalah jam penerbangan, nomer penerbangan, tujuan/asal penerbangan dan status dari penerbangan tersebut disertai dengan informasi terminal.

Fitur pencarian penerbangan memungkinkan kita untuk mencari penerbangan sesuai tujuan kita, dari sini pun kita bisa langsung melakukan pemesanan tiket. Namun sayangnya untuk Indonesia fitur pemesanan online belum tersedia, jadi kita baru hanya bisa melihat jadwal penerbangan yang kita cari sesuai hari dan tujuan.


Untuk fitur pencarian hotel, kita bisa mencari hotel sesuai dengan tujuan kita atau mencari hotel terdekat dengan lokasi saat ini. Fitur pencarian hotel ini memungkinkan kita melihat harga dan ketersediaan kamar dengan pilihan hotel yang paling populer, harga terendah, harga tertinggi dan paling dekat. Bukan hanya itu saja, tapi kamu juga bisa mendapatkan informasi mulai dari lokasi hotel, foto hingga review dari Trip Advisor. Fitur pencarian hotel ini didukung oleh booking.com, kayak dan Trip Advisor.

Fitur pencarian tujuan wisata akan menampilkan informasi cuaca dilengkapi dengan background image dari tujuan wisata tersebut di halaman utamanya. Pada menu berikutnya kamu bisa mendapatkan informasi umum, foto, foto-foto dari traveler yang berkunjung, informasi tempat wisata dan atraksi, tempat makan dan hotel.


Kompatibilitas
  • Nokia Lumia Windows Phone  8

So, aplikasi "Bing Travel" versi beta ini cukup lengkap dan informatif, di mana kamu bisa mendapatkan berbagai macam informasi dan kebutuhan traveling kamu di dalam 1 aplikasi ini. Walaupun masih versi beta, aplikasi ini mampu memberikan pengalaman yang baik untuk mencari informasi traveling dari seluruh dunia.

Happy Traveling !!




"Bing Travel Beta" - Aplikasi Wajib Buat Traveling di Nokia Lumia Windows Phone 8 "Bing Travel Beta" - Aplikasi Wajib Buat Traveling di Nokia Lumia Windows Phone 8 Reviewed by Rizky Adriansyah on Februari 01, 2014 Rating: 5