Header AD

Rumor Terbaru Nokia 5.2 "Daredevil" - Naik Kelas dengan Tiga Sensor Kamera?


Minggu lalu (5/7), muncul sebuah foto smartphone yang dirumorkan akan menjadi produk terbaru dari HMD Global kedepannya, lewat media sosial China, Weibo. Smartphone tersebut memiliki tear-drop notch di sisi depannya, sedangkan modul kamera utamanya terlihat seperti Lumia 1020, 830 maupun 950 XL dengan desain membulat.

Dikutip dari NokiaMob, smartphone ini awalnya dikira memiliki code-name "Star-Lord" layaknya salah satu superhero Marvel. Namun dari informasi exif yang ada dalam smartphone, tertulis "HMD Global Daredevil". Diketahui juga jika Nokia Daredevil ini dapat menghasilkan foto beresolusi 48MP dengan bukaan f/1.8.

Dari sisi depan, Nokia Daredevil terlihat seperti Nokia 2.2 dan 4.2 yang baru saja kami review. Sedikit perbedaan terletak pada desain notch yang lebih seperti huruf V daripada U. Dagu di sisi bawah masih ada lengkap dengan logo Nokia. Spesifikasi lainnya yang diketahui adalah resolusi layar Full HD+, penggunaan chipset Snapdragon 660 serta baterai berkapasitas 3500 mAh.


Bagian paling menarik terletak pada sisi belakang smartphone. Material glossy yang digunakan sepertinya berbahan kaca, lengkap dengan sebuah sensor sidik jari. Dalam modul kamera belakangnya, terlihat ada tiga sensor kamera yang ditemani LED flash. Kami menduga sensor yang terletak di sebelah LED flash merupakan sensor time-of-flight (ToF) untuk menghasilkan foto bokeh. Sedangkan dua sensor di atasnya masing-masing adalah sensor kamera normal serta wide-angle.


Terlihat pada UI kamera Nokia Daredevil, ada opsi untuk berpindah sensor kamera (0.5x). Selain itu, terdapat juga fitur "Night mode", yang sebelumnya juga sudah tersedia di Nokia 2.2. 


Untuk memperkuat rumor ini, sebuah akun Twitter bernama Nokia anew, turut menambahkan beberapa informasi. Akun tersebut mencuitkan jika Nokia 5.1 yang dirilis tahun lalu telah digantikan dengan Nokia 4.2. Dengan begitu, seri Nokia 5 yang dirilis tahun ini akan naik kelas, dengan spesifikasi yang lebih baik. Kabarnya, HMD akan menyematkan fitur-fitur kunci seperti ZEISS lens, PureDisplay dan perekaman OZO Audio ke Nokia 5.2.



Rumor spesifikasi Nokia 5.2 serta 6.2 yang sudah cukup lama beredar memperlihatkan jika HMD Global telah berbenah secara positif, merilis ponsel dengan spesifikasi yang bisa head-to-head dengan brand lainnya. Tentunya jika rumor ini terbukti benar nantinya. Kita tunggu saja ya!

Sumber: NokiaMob (1, 2)

Rumor Terbaru Nokia 5.2 "Daredevil" - Naik Kelas dengan Tiga Sensor Kamera? Rumor Terbaru Nokia 5.2 "Daredevil" - Naik Kelas dengan Tiga Sensor Kamera? Reviewed by Prasetyo Herfianto on Juli 08, 2019 Rating: 5

Tidak ada komentar