Header AD

Rekomendasi Aksesoris Handphone Untuk Nokia Android Kamu


Apakah kamu baru saja membeli handphone Nokia Android baru-baru ini? Jika iya, selamat! Nah, supaya ​handphone ​Nokia kamu bisa lebih bekerja lebih maksimal, berikut ada beberapa pilihan aksesoris yang saya sarankan agar penggunaannya bisa lebih optimal.

Case!

Ya, memang ​handphone Nokia terkenal dengan daya tahannya yang tinggi. Jatuh dari berbagai macam ketinggian pun mungkin masih bisa dilalui dengan selamat. Hanya saja, munculnya dent atau penyok di sudut ​cover handphone ​tentu susah untuk dihindari. Apalagi bagi yang punya material kaca depan belakang seperti Nokia 6.1 Plus, misalnya. Nah, untuk mencegah hal-hal seperti ini terjadi, saya menyarankan untuk memasangkan ​case ​pada ​handphone​ Nokia kamu. Kalau tidak ingin mengurangi kecantikan desain ponsel, kamu bisa menggunakan ​soft case ​transparan. Saya lebih menyarankan ​soft case ​karena bahannya yang lebih lunak, sehingga dapat meredam benturan saat handphone ​jatuh tiba-tiba. 

Jangan sampai pecah begini, ya.

Oh ya, kalau kamu sering main PUBG, sudah tahu kah kalau ada ​case berbentuk ​gaming pad? Kamu bisa cari ​di sini​

Pengisi Daya

Punya beberapa ​handphone Nokia sekaligus? Jika iya, maka kamu bisa mempertimbangkan untuk membeli ​wall charger multi-port. Dengan begitu, saat bepergian, kamu nggak perlu bawa beberapa kepala ​charger

Pilih aja dari beberapa merk ternama seperti Aukey, Anker dan Tronsmart. Saya sendiri menggunakan merk Tronsmart dengan dukungan Qualcomm Quick Charge 3.0, agar dapat mengisi daya Nokia 6.1 Plus dengan lebih cepat. Berbeda dengan Nokia 8, Nokia 6.1 Plus tidak disertakan dengan ​fast charger ​dalam paket penjualannya. Saran saya, beli yang tiga ​port sekalian aja, selisihnya sedikit dan lebih praktis saat dibawa bepergian. Nggak perlu bawa banyak ​charger ​untuk lebih dari satu handphone. Kamu bisa cek ​official store​ Tronsmart ​di sini​.

Bluetooth Headset

Kalau kamu senang untuk mendengarkan musik, ​headset nirkabel juga bisa menjadi pelengkap handphone Nokia kamu. Dengan sambungan lewat ​bluetooth, kamu bisa lebih leluasa mendengarkan musik sembari menggunakan transportasi umum ataupun jalan-jalan sore, tanpa perlu takut kabel terlilit. Kalau kamu pengguna Nokia 8 atau 6.1 Plus, kamu bisa mencari bluetooth headset yang sudah mendukung Qualcomm aptX, teknologi yang bisa mengantarkan bitrate ​audio nirkabel tinggi.

Bluetooth headset juga cocok untuk menemani baca buku.

Google Chromecast

Hobi nonton film ataupun konten YouTube? Ingin nonton di layar besar tetapi TV di rumah belum smart TV? Tidak perlu membeli TV baru jika TV yang lama sudah dilengkapi ​port ​HDMI. Kamu bisa memasangkan TV tersebut dengan Google Chromecast.

Chromecast adalah sebuah perangkat kecil yang dapat membuat TV standar kamu menjadi layaknya smart TV, alias kamu dapat melempar konten yang ada di ​handphone Nokia kamu seperti Netflix, YouTube, Spotify bahkan ​mirroring. Alat ini membutuhkan ​port ​USB sebagai sumber daya, dan koneksi internet, tentunya. Kamu bisa memasangkannya dengan wifi di rumah, atau dari ​hotspot ​yang dipancarkan dari ponsel lainnya.


Oh ya, pastikan kamu membeli Chromecast yang asli dari Google, ya. Beberapa pengguna handphone ​Nokia pernah mengeluhkan tidak bisa ​mirroring/​cast ​dari perangkat sejenis yang bukan dari Google. Intinya sih, beli yang pasti-pasti aja deh. Google Chromecast 2 yang orisinal berkisar di harga Rp570 ribuan, dan bisa kamu cek ​di sini​. 

Itu adalah beberapa aksesoris dan perangkat tambahan yang bisa memaksimalkan ​handphone Nokia kamu. Ada saran aksesoris lain yang belum saya sebutkan tetapi layak bagi kamu untuk dicantumkan? Silakan tulis pada kolom komentar di bawah ya!
Rekomendasi Aksesoris Handphone Untuk Nokia Android Kamu Rekomendasi Aksesoris Handphone Untuk Nokia Android Kamu Reviewed by Prasetyo Herfianto on Februari 18, 2019 Rating: 5

Tidak ada komentar