Header AD

Update Manual Android Pie untuk Nokia 8


HMD/Nokia Mobile memang merencanakan akan merilis update sistem operasi Android Pie untuk Nokia 8 dan Nokia 8 Sirocco pada bulan November 2018 ini yang kemungkinan besar akan mulai dirilis secara bertahap pada tanggal 28/29/30 November 2018.

Berbeda dengan Nokia 6.1 Plus, update manual sistem operasi Android Pie untuk Nokia 8 ini sudah "bocor" sebelum HMD/Nokia Mobile resmi merilis update Android Pie melalui OTA untuk Nokia 8. Adalah akun @Hikari_Calyx di Twitter yang membagikan 2 package update sistem operasi Android Pie untuk Nokia 8 melalui media penyimpanan di cloud. Menurutnya, ia mendapatkan package tersebut dari sebuah server misterius yang ia tidak bisa menyebutkan lebih detil lagi.

Jika kamu tertarik, berani dan merasa tertantang untuk mencoba Android Pie di Nokia 8, kamu bisa mengikuti langkah-langkahnya di bawah ini:
  1. Walaupun update manual ini tidak menghapus aplikasi dan data, lakukan backup data terlebih dahulu untuk jaga-jaga.
  2. Download 2 package updatenya di sini
  3. Simpan 2 package di internal memori (root folder) Nokia 8. Jangan dimasukkan ke folder tertentu.
  4. Masuk ke dialler telepon, ketik *#*#874#*#*. Jika packgenya benar, maka akan masuk ke proses update untuk package yang besarnya 71 MB.
  5. Ikuti proses update hingga selesai
  6. Restart
  7. Cek Google Security Patch, seharusnya pada langkah ini Google Security Patchnya sudah menjadi 01 Desember 2018.
  8. Masuk kembali ke dialler telepon, ketik *#*#874#*#*. Jika packgenya benar, maka akan masuk ke proses update untuk package yang besarnya 904 MB.
  9. Ikuti proses update hingga selesai
  10. Restart
  11. Selamat, Nokia 8 kamu kini sudah menggunakan sistem operasi Android Pie
Hingga artikel ini kami buat, unit Nokia 8 yang kami coba untuk update manual ini, belum ditemukan adanya isu/eror dari sisi aplikasi, fitur. suara dan kameranya.

Oiya untuk diingat, karena update manual ini bukan cara yang resmi dan bukan cara yang direkomendasikan oleh HMD/Nokia Mobile, maka jika kamu melakukan update manual ini resikonya harus ditanggung sendiri ya jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Selamat mencoba !

Update Manual Android Pie untuk Nokia 8 Update Manual Android Pie untuk Nokia 8 Reviewed by Rizky Adriansyah on November 28, 2018 Rating: 5

Tidak ada komentar