Header AD

Perkenalkan, Nokia 7.1 Smartphone Android One Terbaru Dari HMD


Hari ini, 04 Oktober 2018 HMD/Nokia Mobile menyelenggarakan sebuah event di kota London, Inggris yang bertujuan untuk mengumumkan smartphone Nokia Android baru yakni Nokia 7.1 sebagai generasi penerus dari Nokia 7 dan Nokia 7 Plus.

Juho Sarvikas sebagai Chief Product Offier dari HMD adalah orang yang ditunjuk untuk mengenalkan Nokia 7.1 ini ke publik. Kali ini, smartphone baru Nokia ini langsung diumumkan secara global, berbeda dengan Nokia X5 dan Nokia X6 yang pada saat diumumkan hanya untuk Cina.

Nokia 7.1 diperkuat oleh prosesor Snapdragon 636 dengan pilihan memori RAM sebesar 3 dan 4 GB serta pilihan internal memori sebesar 32 GB dan 64 GB. Untuk urusan kamera, Nokia 7.1 mempunyai 2 kamera utama 12 dan 5 megapiksel dengan optik Zeiss dan 8 megapiksel untuk kamera depannya. Tidak lupa kemampuan Artificial Intelligence juga disertakan untuk mendukung kemampuan proses pengambilan foto dan hasil fotografi yang baik.


Pada acara ini, HMD juga mengenalkan teknologi terbaru pada layar smartphone yakni PureDisplay. Teknologi PureDisplay akan digunakan untuk pertama kalinya di Nokia 7.1 yang akan memberikan kemampuan layar Nokia 7.1 sebesar 5.84" dapat dilihat dengan baik pada saat di luar ruangan dengan cahaya yang berlebih serta di dalam ruangan dengan cahaya yang kurang. Teknologi ini juga memungkinkan konversi dari SDR ke HDR secara langsung untuk memberikan kualitas layar yang sangat baik pada saat menampilkan gambar dan video.

Nokia 7.1 memiliki 2 pilihan warna yakni Gloss Midnight Blue dan Gloss Steel. Untuk masalah harga dan ketersediaan, Nokia 7.1 bakal bisa langsung dipesan secara Pre-order di Eropa mulai 05 Oktober 2018 dengan harga antara Euro 299-349 atau setara dengan Rp. 5.2 juta - 6.1 jutaan.


Kapan bakal masuk ke Indonesia? Nah belum ada informasi resminya mengenai hal ini. Kita tunggu saja kabar selanjutnya dari HMD/Nokia Mobile di Indonesia ya.

Cheerrs !

Baca Juga
Inilah Spesifikasi Lengkap Nokia 7.1

Perkenalkan, Nokia 7.1 Smartphone Android One Terbaru Dari HMD Perkenalkan, Nokia 7.1 Smartphone Android One Terbaru Dari HMD Reviewed by Rizky Adriansyah on Oktober 04, 2018 Rating: 5

1 komentar

  1. ga bakal masuk ke indo, secara spek sama kek nokia 6.1 plus,prosesor sama, kapasitas batre sama, design mirip. malah nokia 6.1 plus screen to body ratio nya lebih tinggi (liat dagu nokia 7.1 lebih tebel ketimbang milik 6.1 plus)

    nokia 7.1 plus cuma menang di layar yang udah puredisplay support hdr10, ada Nfc dan branding Zeiss di kameranya

    BalasHapus