Header AD

Nokia 6.1 Plus Resmi Dijual Secara Global - India Menjadi Negara Pertama


Awalnya dirilis dengan nama Nokia X6, dan dijual eksklusif untuk pasar China. Beberapa bulan kemudian diperkenalkan di Hongkong dengan nama "Nokia 6.1 Plus". Kali ini, ponsel tersebut baru benar-benar diperkenalkan secara global pada sebuah event di India.

Ponsel yang sudah lolos tahap sertifikasi TKDN serta Ditjen Postel ini akan masuk secara resmi ke India. Pre-ordernya sudah dimulai, dan akan tersedia secara offline pada tanggal 30 Agustus mendatang, lebih dulu dari saudaranya, Nokia 5.1 Plus. Harganya? INR 15,999 atau sekitar Rp3,35 jutaan saja!


Dengan harga yang tak sampai Rp3,5 juta tersebut, kamu sudah mendapatkan ponsel dengan desain yang kekinian. Sisi depan dan belakangnya menggunakan material kaca 2.5D, mendominasi permukaan ponsel hingga 93%. Layar 5.8 inci 19:9 beresolusi FHD+ di depan sudah minim bezel dan dilengkapi notch, berlapis proteksi Corning Gorilla Glass 3. Meski agak mirip dengan kompetitor, HMD tetap memberikan DNA khas ponsel Nokia, yaitu penggunaan material aluminium pada kerangka ponsel. Dengan begitu, Nokia 6.1 Plus bisa lebih tahan bengkok atau benturan keras.

Chipset Qualcomm Snapdragon 636 ditemani oleh RAM 4GB serta memori internal 64GB. Ada juga slot kartu microSD yang bisa menampung hingga 400GB. Port USB yang digunakan sudah USB-C, lengkap dengan jack audio 3.5mm. Kapasitas baterainya dibuat sama dengan 5.1 Plus, yaitu 3060mAh.


Baik kamera depan maupun belakang Nokia 6.1 Plus sama-sama beresolusi 16MP f/2.0. Sensor kedua yang bersifat monokrom di kamera belakang beresolusi 5MP f/2.4, berada di atas dual-tone LED flash. Fiturnya bisa dikatakan sangat lengkap; Live Bokeh, portrait lighting untuk swafoto, Dual-Sight mode sambil broadcast ke Facebook/YouTube, AR masks dan juga AR filters yang dibantu oleh AI.


Awalnya kami berharap ketika dirilis secara global, ponsel yang termasuk Android One ini akan memiliki sensor NFC layaknya Nokia 3/5/6/8. Sayangnya, sensor tersebut tak ditemukan di halaman produk Nokia. Jadi bagi kamu yang sering lupa saldo e-money, harap menjadi perhatian. Dengan harga yang relatif murah, apakah kalian menanti-nanti kehadiran Nokia 6.1 Plus di Indonesia? Semoga tidak lama lagi bisa tersedia ya.
Nokia 6.1 Plus Resmi Dijual Secara Global - India Menjadi Negara Pertama Nokia 6.1 Plus Resmi Dijual Secara Global - India Menjadi Negara Pertama Reviewed by Prasetyo Herfianto on Agustus 21, 2018 Rating: 5

4 komentar

  1. Keunggulan Nokia dalam rentang harga dan spec yang sama dengan kompetitornya ya NFCnya.
    Kalau NFCnya ilang, alasan milih nokia tinggal build qualitynya doang, yang itupun masih bisa diperdebatkan.

    BalasHapus
  2. apakah device ini bisa unlock bootloader?

    BalasHapus