Header AD

Microsoft Rilis Windows 10 Mobile Insider Preview Build 10586.71 Untuk Insider Fast Ring


Hari ini, Microsoft kembali merilis update kumulatif untuk Windows 10 Mobile yang masih dalam versi Insider Preview, yaitu Build 10586.71. Update ini dirilis untuk kamu yang telah mendaftar sebagai Insider Fast Ring, dan mendatangkan beberapa perbaikan bug agar Windows 10 Mobile lebih nyaman digunakan di Lumia kamu.

Sebelum kita membahas daftar perubahan/perbaikan bug, ada beberapa hal yang disampaikan oleh Gabe Aul, Corporate VP untuk Engineering Systems Team di Microsoft. Yang pertama, Microsoft telah merilis Insider Fast Configuration Update pada Jumat kemarin. Update tersebut dirilis untuk memperbarui sertifikat agar Lumia kamu terus mendapatkan update Windows 10 Mobile terbaru, dan memperbaiki proses update agar lebih cepat dan reliable daripada sebelumnya. Jika kamu belum sempat download Configuration Update ini, tidak perlu khawatir, karena akan di-download secara bersamaan dengan update Build 10586.71.




MicrosoftInsider.es (yang kami kutip dari WMPowerUser) juga melaporkan bahwa update Windows 10 Mobile Build 10586.71 ini lebih cepat, baik dalam hal download maupun proses install, dikarenakan efek dari Configuration Update yang membuat update hanya men-download dan install paket yang dibutuhkan, tidak men-download software secara keseluruhan seperti pada update Build sebelum-sebelumnya.

Berikut adalah beberapa perbaikan yang ada di Windows 10 Mobile Build 10586.71:
  • Peningkatan performa dan reliabilitas Windows Update.
  • Peningkatan pada proses migrasi data profil dan pengaturan perpesanan setelah update dari Windows Phone 8.1.
  • Perbaikan pada API SensorCore (di Lumia tertentu) agar aplikasi pihak ketiga mendapatkan akses data gerakan dengan benar.
  • Peningkatan deteksi kartu memori baik saat memasukkan kartu maupun dari boot awal. File Explorer kini dapat menangani pelepasan kartu memori saat aplikasi dan foto disimpan secara default di kartu memori.
  • Peningkatan pada browser Microsoft Edge, termasuk render dokumen PDF.
  • Peningkatan bluetooth saat disambungkan kembali dengan perangkat atau kendaraan yang sudah pernah tersambung sebelumnya, serta saat bernavigasi, dan menggunakan Cortana dengan Microsoft Band.
  • Peningkatan di Pengaturan saat men-download peta atau mengubah Pengaturan Cepat (Quick Settings).
  • Install ulang Groove Music dari Windows Store tidak lagi menimbulkan isu yang berkaitan dengan DRM. Music lokal yang tersimpan di perangkat kini lebih cepat untuk terdeteksi.
  • Peningkatan daya perangkat setelah; mendengarkan musik, mendapat telepon tidak terangkat (missed calls) saat deteksi Iris dinonaktifkan (khusus di Lumia 950), dan saat mendownload pembaruan.
  • Pembelian dalam aplikasi (in app purchases) kini dapat berfungsi normal walaupun data seluler sedang tidak aktif.
  • Peningkatan reliabilitas pada fitur Kids Corner.

Jika kamu sudah mendaftarkan Lumiamu kedalam program Insider Fast Update, langsung saja ke Settings - Update & security - Phone update untuk men-download Windows 10 Mobile Build 10586.71 ini. Bagi kamu yang menunggu versi stabil dari Windows 10 Mobile, semoga Microsoft dapat merilisnya secara tepat waktu di akhir bulan Februari ini ya.





Microsoft Rilis Windows 10 Mobile Insider Preview Build 10586.71 Untuk Insider Fast Ring Microsoft Rilis Windows 10 Mobile Insider Preview Build 10586.71 Untuk Insider Fast Ring Reviewed by Prasetyo Herfianto on Februari 02, 2016 Rating: 5