Header AD

Microsoft Rilis Windows 10 Mobile Insider Preview Build 10586.29 Untuk Insider Fast Ring


Hari ini (12/5), Gabe Aul, Corporate VP, Engineering Systems Team dari Microsoft menginformasikan beberapa update mengenai Windows 10 Mobile. Selain ada Build baru, Microsoft akan merilis lebih banyak update lewat Windows Update yang dirilis berdasarkan pendapat dari anggota Windows Insider dan pengguna baru Windows 10.

Ini dikarenakan Windows 10 Mobile semakin mendekati tahap final untuk Lumia Windows Phone 8 (selain Lumia 950 yang memang sudah menggunakan Windows 10 Mobile built-in). Build baru kali ini, merupakan build pertama yang Microsoft rilis dengan sebutan "Cumulative Update". Ya, sama seperti di Windows 10 versi PC, update ini masih menggunakan dasar Build yang sama (versi 10586), namun dengan beberapa perbaikan minor, yang ditandai dengan ".29" di belakang versi Build.

Perbaikan pada Build 10586.29 kali ini lebih fokus untuk mengatasi bug. Proses upgrade dari Build sebelumnya akan lebih cepat dan optimal untuk Lumia dengan memori internal terbatas, kompabilitas aplikasi Windows Phone 8.1 yang menggunakan Silverlight telah ditingkatkan, peningkatan performa pada Edge browser dan stabilitas bluetooth. Selain itu, isu saat mengganti profil konektivitas selular yang aktif di perangkat Lumia Dual-SIM juga telah diperbaiki.

Lewat update ini, Microsoft juga akan menambahkan perangkat yang kompatibel untuk mencoba Build ini, yaitu generasi Lumia baru - Lumia 550, Lumia 950 & 950 XL. Ketiga Lumia ini direncanakan dapat mencoba Windows 10 Mobile Insider Preview pada awal minggu depan.

Walaupun update kali ini tergolong minor dengan dasar Build yang sama, kami tetap menyarankan kamu pengguna Windows 10 Mobile untuk update ke versi terbaru ya, agar lebih nyaman untuk digunakan sehari-hari. Selamat update!

Sumber: Windows Blog


Microsoft Rilis Windows 10 Mobile Insider Preview Build 10586.29 Untuk Insider Fast Ring Microsoft Rilis Windows 10 Mobile Insider Preview Build 10586.29 Untuk Insider Fast Ring Reviewed by Prasetyo Herfianto on Desember 05, 2015 Rating: 5