Header AD

Microsoft Rilis Nokia 230 dengan Bodi Metal Dua Kamera 2 Megapiksel


Microsoft Devices group baru saja merilis dua feature phone terbaru, Nokia 230 Single SIM dan 230 Dual SIM. Karena merupakan feature phone, Microsoft memutuskan untuk merilis dengan branding Nokia, sesuai kesepakatan akuisisi dengan Nokia beberapa waktu lalu. Dengan bodi metal, Microsoft menyebut Nokia 230 ini sebagai feature phone premium berkemampuan foto terbaik.

Pada sisi hardware, Nokia 230 menggunakan kerangka bodi plastik polikarbonat, dengan kombinasi aluminium back cover yang membuat ponsel ini terlihat mewah, walaupun untuk kelas feature phone dengan konektivitas 2.5G. Layarnya cukup besar, 2.8" dengan resolusi QVGA. Selain material, keunggulan lainnya ada pada dua buah kamera yang dimiliki.



Nokia 230 dilengkapi oleh kamera depan dan belakang, masing-masing beresolusi 2 Megapiksel dan dilengkapi LED flash. Dengan begitu, kamu dapat mengambil foto selfie dengan baik, bahkan dalam kondisi kurang cahaya. Hasil foto dapat kamu bagikan lewat media sosial seperti Facebook, Twitter, dan GroupMe by Skype.

Selain itu, Nokia 230 dilengkapi juga dengan video player, music player, FM radio, Opera Mini browser dan Opera Store, di mana kamu dapat mendownload aplikasi dan games. Untuk setiap pembelian ponsel ini, kamu bisa mendownload satu game gratis setiap bulannya selama satu tahun, dengan salah satu judul game seperti "Assasin's Creed Brotherhood" dan "Midnight Pool 3". Nokia 230 juga memiliki slot Micro SD dengan kapasitas maksimal 32GB.


Dengan baterai 1200 mAh, Nokia 230 dapat digunakan untuk menelepon hingga 23 jam, dengan waktu siaga masing-masing 27 hari untuk varian Single SIM, dan 22 hari untuk varian Dual SIM. Tersedia dalam dua pilihan warna (silver dan dark silver), Nokia 230 akan dijual dengan harga 55 USD atau sekitar IDR 755.000 rupiah sebelum pajak dan subsidi. Ponsel ini akan mulai dijual bulan Desember ini untuk wilayah India, Asia dan Timur Tengah, dengan wilayah lain menyusul di tahun 2016.

Tertarik untuk membeli Nokia 230, atau kamu lebih memilih untuk membeli Lumia kelas low-end? Tulis pendapatmu lewat komentar di bawah ya.

Download datasheet Nokia 230 di sini.



Microsoft Rilis Nokia 230 dengan Bodi Metal Dua Kamera 2 Megapiksel Microsoft Rilis Nokia 230 dengan Bodi Metal Dua Kamera 2 Megapiksel Reviewed by Prasetyo Herfianto on November 26, 2015 Rating: 5