Header AD

Microsoft Rilis Windows 10 Mobile Insider Preview Build 10581 Melalui Fast Ring


Microsoft baru saja merilis Windows 10 Mobile Build 10581 untuk anggota Windows Insider. Berbeda dari sebelum-sebelumnya, Microsoft kali ini merilis dua Build baru (untuk Insider) sekaligus; Mobile dan PC (versi PC akan dirilis beberapa saat setelah Mobile). Windows 10 Mobile Build 10581 ini sekali lagi fokus kepada peningkatan performa dan perbaikan bug.

Berbeda dari Build sebelumnya (10549 dan 10572), kamu tidak perlu downgrade untuk mencoba Build 10581 ini. Jadi bagi kamu yang sedang menggunakan Lumia dengan software Windows 10 Mobile build sebelumnya, langsung saja update secara Over-The-Air lewat Settings.

Apa saja yang sudah diperbaiki pada Windows 10 Mobile Build 10581? Berikut infonya:
  • Fitur "Hey Cortana" (khusus Lumia 930 & Lumia 1520) dapat berfungsi pada build ini. Pastikan sudah diaktifkan lewat Settings - Extras - Hey Cortana.
  • Bug tidak bisa upload foto langsung dari aplikasi seperti Facebook, Instagram dan WhatsApp yang ada di di Build 10572, sudah diperbaiki pada Build ini.
  • Daya tahan baterai sudah ditingkatkan pada build ini.
  • Bug tidak bisa memilih aplikasi tertentu untuk menampilkan informasi di Lock screen sudah diperbaiki.
  • Peningkatan pada prediksi teks dan koreksi otomatis.
  • Kualitas rekam video sudah ditingkatkan pada build ini.
  • Fitur sinkron Visual Voicemail kini dapat bekerja normal.
  • Perbaikan isu dual-SIM yang ada di Build 10572.
  • Perbaikan isu keyboard Chinese Pinyin QWERTY yang berhenti berfungsi di Build 10572.

Dan berikut beberapa isu yang ada pada Build ini:
  • Setelah proses update, layar Lumia kamu akan blank selama sekitar 5 menit (tergantung seri Lumia) saat transisi dari tampilan gir berputar dan tahap terakhir update. Biarkan dan tunggu tunggu sampai proses selesai.
  • Kamu tidak dapat mengubah aturan penyimpanan default setelah update dan tampilan di Settings - System - Storage tidak menampilkan informasi akurat. Konfigurasi yang digunakan adalah sama dengan konfigurasi sebelum update. Jika sebelum update, kamu memilih menyimpan di SD Card, maka setelah update akan sama dan tidak dapat kamu ganti. Melakukan reset di Build ini akan mengubah penyimpanan default ke memori internal.
  • Setelah memindahkan aplikasi ke SD Card, aplikasi yang terpindah bisa menjadi error. Matikan dan nyalakan kembali Lumia, aplikasi akan kembali normal.
  • Deploy aplikasi Silverlight lewat Visual Studio tidak bisa pada build ini. Aplikasi Universal tetap dapat di-deploy dengan normal. Isu ini akan diperbaiki pada Build berikutnya.
  • Jika kamu memulihkan data (restore) dari Lumia lain yang memiliki resolusi layar berbeda, tampilan home screen mungkin akan tidak sesuai. Ganti gambar latar belakang lewat Settings - Personalization - Start untuk menyelesaikan isu ini.

Sebelumnya, kami sempat mencoba Windows 10 Mobile Build 10572 pada Nokia Lumia 930. Peningkatan performa, panas yang berkurang dan sedikit peningkatan pada daya tahan baterai dapat kami rasakan, namun beberapa bug yang ada cukup mengganggu. Build 10581 menyelesaikan beberapa bug yang ada sebelumnya dan kembali meningkatkan daya tahan baterai.

Apakah kamu ikut mencoba Windows 10 Mobile Build 10581 ini? Beri pendapatmu lewat komentar di bawah atau mention ke akun Twitter kami di @nokianesia, ya!

Sumber: Windows Blog


Microsoft Rilis Windows 10 Mobile Insider Preview Build 10581 Melalui Fast Ring Microsoft Rilis Windows 10 Mobile Insider Preview Build 10581 Melalui Fast Ring Reviewed by Prasetyo Herfianto on Oktober 30, 2015 Rating: 5