Header AD

HERE Map Creator API Challenge: Tantangan Untuk Pengembang Lokal dari @HERE & @dicoding


HERE Indonesia bekerja sama dengan dicoding (sebuah hub developer nomer 1 di Indonesia yang menawarkan berbagai macam tantangan untuk developer) membuat sebuah tantangan berjudul "HERE Map Creator API Challenge" yang akan berlangsung mulai tanggal 25 Maret 2015 hingga 10 Mei 2015.

Yup, Untuk pertama kalinya HERE membuka API challenge dengan menggunakan HERE Map Creator API. Challenge kali ini merupakan sesuatu yang eksklusif bagi developer lokal, karena API dibuka khusus di Indonesia dan berbasiskan platform peta komunitas dari HERE Map Creator.

Challenge terbuka bagi masyarakat umum untuk membuat mobile application baru dan orisinil dengan menggunakan HERE Map Creator API (Community Vector Tiles API).  Aplikasi harus dapat menambahkan informasi jalan baru, rute pendakian gunung, bersepeda, pejalan kaki, jalur evakuasi bencana alam, rute transportasi (Merekam Jejak GPS), lokasi-lokasi penting, dan nomer rumah di layer/lapisan terpisah di atas peta dasar API.

Aplikasi yang dihasilkan diharapkan membawa manfaat besar bagi masyarakat untuk bepergian ke banyak tempat-tempat terpencil di Indonesia dengan informasi spasial yang terbatas. Aplikasi ini juga dimaksudkan sebagai media kreatif untuk mempromosikan potensi sumber daya daerah di Indonesia

6 mobile application terbaik masing-masing akan mendapatkan 5,000 XP di dicoding. Dan tentunya aplikasi terbaik akan kami endorse di dalam “Lost in Heaven Flash Mob Challenge” di HERE Indonesia Expert Community.

Tertarik mengikuti "HERE Map Creator API Challenge"? langsung aja kunjungi halaman ini ya: HERE Map Creator API Challenge : Apps for Life.

Periode: 25 Maret 2015 - 10 Mei 2015.


HERE Map Creator API Challenge: Tantangan Untuk Pengembang Lokal dari @HERE & @dicoding HERE Map Creator API Challenge: Tantangan Untuk Pengembang Lokal dari @HERE & @dicoding Reviewed by Rizky Adriansyah on Maret 08, 2015 Rating: 5