Header AD

Windows 10 Technical Preview for Phones Build Pertama Telah Dirilis


Tidak lama dari artikel sebelumnya, Microsoft akhirnya merilis build pertama dari Windows 10 Technical Preview for Phones. Jika kamu sudah menjadi anggota Windows Insider, kamu bisa mencoba software update yang masih belum final ini.

Dalam batch pertama ini, hanya beberapa tipe Lumia yang dapat diinstall Windows 10 Technical Preview for Phones. Berikut daftarnya:
  • Lumia 630, 635, 636, 638
  • Lumia 730
  • Lumia 830

Microsoft akan memperbanyak tipe Lumia pada setiap build terbaru di waktu mendatang, jadi bagi kamu yang mempunyai Lumia dengan tipe lain, harap lebih bersabar ya.
Di build pertama ini, kamu dapat menikmati fitur terbaru, seperti:
  • Background image berukuran penuh pada Start Screen
  • Quick Actions yang dapat diekspansi hingga tiga baris pada Action Centre
  • Notifikasi interaktif - kamu dapat langsung membalas pesan langsung lewat notifikasi banner
  • Kemampuan speech-to-text - otomatis menulis menggunakan perintah suara
  • Photos app baru

Perlu diingat, ini merupakan build pertama dan masih dalam versi Technical Preview. Sehingga sangat wajar jika terdapat bug dan error saat digunakan. Microsoft mengklaim sampai saat ini, tidak ada Lumia yang 'ngebrick' atau berhenti berfungsi saat menggunakan Windows 10 Technical Preview for Phones ini. Untuk detil informasi lain dan daftar bug yang diketahui ada di build pertama ini, klik sumber di bawah ya.

Jika kamu menemukan bug atau error, sebagai Insider, kamu bisa melaporkan langsung melalui aplikasi Windows Feedback yang tersedia secara built-in, agar dapat dibetulkan secara cepat oleh Microsoft untuk build berikutnya. Dan jika kamu ingin kembali ke Windows Phone 8.1, Microsoft akan menyediakan Windows Phone Recovery Tool untuk itu.

Selain untuk memperlihatkan fitur-fitur baru pada Windows 10, Technical Preview ini dirilis agar pengguna dapat terus berinteraksi dan memberi saran apa saja untuk membuat Windows 10 (versi final nantinya) sempurna. Melalui build pertama ini, kamu dapat memberi saranmu melalui Windows Feedback. Bagi kamu yang tidak terlalu suka risiko, kamu bisa terus menunggu saat Windows 10 for Phones versi final dirilis dan tidak perlu mencoba Technical Preview ini.

Sumber: Windows Blog

Windows 10 Technical Preview for Phones Build Pertama Telah Dirilis Windows 10 Technical Preview for Phones Build Pertama Telah Dirilis Reviewed by Prasetyo Herfianto on Februari 13, 2015 Rating: 5