Header AD

Sabtu Seru Bareng HERE Maps - Kemala Medika Putri


Medika Kemala Putri (Dika), yup! Mahasiswi cantik Semester 5 dari Geodesi Universitas Diponegoro, Semarang ini sudah lama mengikuti HERE Expert Community Program dari HERE Indonesia sejak tahun 2013, dan tentu saja banyak banget cerita seru selama Dika selama menggunakan HERE Maps.

Alasan Dika bergabung di HERE Expert Community simpel banget, karena pada dasarnya mahasiswa membutuhkan pembelajaran yang real di dunia professional. Disamping itu, Dika juga ingin melatih softskill dalam berorganisasi, dan melalui HERE Expert Community Program, Dika pubya banyak pengalaman seru yang asik banget buat di-share. Dimulai dari kontribusi melalui HERE Map Creator, hingga join bareng HERE team, mengumpulkan data di lapangan serta training ataupun seminar.

Salah satu pengalaman tak terlupakan Dika selama bergabung di HERE Expert Community Program adalah ketika beberapa temen-temen Mahasiswa Universitas Diponegoro diajak oleh HERE untuk mengumpulkan data langsung di lapangan (Field Data Collection). 


Pengalaman ini seru banget buat Dika, selain mengumpulkan informasi jaringan jalan, Dika juga diajak untuk mengumpulkan lokasi-lokasi penting (POI) di kota-kota besar di Jawa Tengah hingga Bali. Selama mengikuti proses Field Data Collection, Dika ternyata tidak hanya belajar mengumpulkan data, tapi juga belajar bagaimana memasang system GPS dan Multi Camera untuk pengumpulan data. Dan ternyata, yang membuat pengalaman ini menjadi semakin seru ketika Dika diberikan kesempatan langsung untuk menyetir kendaraan Survey Nokia HERE!


Pengalaman Seru Dika bersama HERE Team kali ini diakhiri dengan Candlelight dinner bareng temen-temen mahasiswa yang tergabung di HERE Expert Community Program. Dan tentu saja, Selfie Picture is a must!


Mau kenalan sama Dika? Kamu bisa bertegur sapa di Twitter @medikaaaaa atau https://www.facebook.com/kemalamedika. Oh ya, saat ini Dika juga menjadi Map Master, dimana Dika telah memberikan kontribusi yang signifikan baik selama tahun 2014 lalu.

Pengen gabung di HERE Expert Community Program? Feel free to join! Komunitas ini terbuka untuk masyarakat umum dan perguruan tinggi. Selain kamu bisa membuat peta secara gratis di tool HERE Map Creator, kamu juga berkesempatan mendapatkan pengalaman seru dan mengumpulkan berbagai badges menarik yang tentunya disertai special thank you give dari HERE.

Caranya gampang, buka www.here.com/mapcreator/, daftarkan diri kalian, dan kemudian kirimkan email ke idecpteam@here.com. Dalam kurun 1 x 24 Jam pasti bakal direspon. Last but not least, jangan lupa join di https://www.facebook.com/groups/HEREExpertCommunityIndonesia/.


Sabtu Seru Bareng HERE Maps - Kemala Medika Putri Sabtu Seru Bareng HERE Maps - Kemala Medika Putri Reviewed by Prasetyo Herfianto on Januari 03, 2015 Rating: 5