Header AD

(Rumor) Foto Tampilan Start Screen & Menu Pengaturan di Windows 10 for Phones (UPDATE: Palsu)


Sebuah akun bernama "ImLever" di akun jejaring sosial Sina Weibo telah mengupload dua foto yang sepertinya merupakan tampilan di Windows 10 for Phones/Windows 10 Mobile. Windows 10 akan diperkenalkan pada tanggal 21 Januari minggu depan, dan kemungkinan versi Previewnya juga akan dirilis di tanggal yang sama.

(UPDATE): Daniel Rubino melalui artikelnya di Windows Central mengkonfirmasi bahwa gambar di bawah bukanlah tampilan asli dari Windows 10 for Phones. Beliau telah mengkonfirmasi "dengan orang yang tepat" untuk menanyakan keaslian dari foto tersebut.

Berikut adalah dua foto yang diduga merupakan tampilan Start Screen dan menu Settings di Windows 10 for Phones.



Di foto pertama, tampilan terlihat tidak jauh beda dari Windows Phone 8.1, kecuali dukungan untuk menggunakan gambar sebagai background, yang membuat tampilan di Lumia semakin mirip versi Windows PC. Yang disayangkan, tiles pada Start Screen terlihat tidak transparan.

Di foto kedua, sepertinya Microsoft membuat menu Settings dengan beberapa kategori yang ditandai dengan font warna biru. Contoh, font dengan warna biru di atas merupakan judul untuk mengatur tampilan, dengan pilihan untuk mengatur lock screen, display dan brightness di bawahnya. Ini hanya perkiraan dan berdasarkan hasil terjemahan lewat Bing Vision. 

Untuk kepastiannya, kita tunggu perilisannya minggu depan ya. Bagi kamu yang sudah tidak sabar untuk segera menginstall versi Previewnya jika nanti akan dirilis, kamu bisa install aplikasi Phone Insider dari Microsoft di sini.

Bagaimana pendapatmu dengan rumor foto di atas? Apakah terlihat asli, atau hanya mock-up/foto editan? Atau mungkin ada yang bisa menerjemahkan tampilan menu Settings di atas dengan lebih tepat? Tulis di kolom komentar di bawah ya. 

Sumber: WMPowerUser


(Rumor) Foto Tampilan Start Screen & Menu Pengaturan di Windows 10 for Phones (UPDATE: Palsu) (Rumor) Foto Tampilan Start Screen & Menu Pengaturan di Windows 10 for Phones (UPDATE: Palsu) Reviewed by Prasetyo Herfianto on Januari 17, 2015 Rating: 5