Header AD

Rumor Foto Nokia Lumia 730 - Penerus Lumia 720 Dengan Kamera Depan Lima Megapiksel


Telah dikabarkan sebelumnya jika Nokia akan merilis Lumia dengan codename "Superman", yang memiliki kemampuan ambil foto selfie berkualitas tinggi dengan kamera depan lima megapiksel. Kali ini, WPCentral telah membocorkan foto dari Nokia Lumia 730 "Superman" dengan software Lumia Debian Red.

Dalam beberapa bulan kedepan, Nokia memang dikabarkan akan merilis dua Nokia Lumia Windows Phone 8.1, yaitu codename "Superman" (Lumia 730) dan "Tesla" (yang dipercaya sebagai Nokia Lumia 830). Foto di bawah ini diyakini oleh tim WPCentral sebagai Nokia Lumia 730.


Nokia Lumia 730 ini akan menjadi suksesor Lumia 720 sebagai Lumia kelas menengah, dengan kamera depan 5 Megapiksel dan layar 4.7 inch. Warna hijaunya terlihat sama seperti di Nokia Lumia 530, Lumia 630 dan Lumia 930, dengan bentuk kamera belakang seperti Lumia 1520 dan lubang speaker seperti pada Lumia 720. Lumia 730 juga memiliki tombol kapasitif di layar seperti di Lumia 530 dan Lumia 630.

Yang menarik perhatian adalah nama yang terdapat di extras+info Lumia di atas, yaitu "Lumia Debian Red". Sebelum kamu hubungkan kata Debian dengan sistem operasi Linux, Debian Red sendiri merupakan nama dari warna merah yang terlihat pada foto di atas. Sepertinya Nokia menggunakan nama Debian Red sebagai rilisan OS untuk penggunaan internal Nokia, sama seperti sebelum-sebelumnya Lumia Bittersweet Shimmer (yang resminya menjadi Lumia Black), dan Lumia Cherry Blossom Pink (yang resminya menjadi Lumia Cyan).

Sepertinya Lumia 730 ini minimal akan menggunakan versi Windows Phone terbaru, Windows Phone 8.1 Update 1 (GDR 1). Selain info di atas, belum diketahui spesifikasi lainnya. Kami akan menginformasikan jika ada update detil spesifikasinya. 

Sumber: WPCentral



Rumor Foto Nokia Lumia 730 - Penerus Lumia 720 Dengan Kamera Depan Lima Megapiksel Rumor Foto Nokia Lumia 730 - Penerus Lumia 720 Dengan Kamera Depan Lima Megapiksel Reviewed by Prasetyo Herfianto on Agustus 08, 2014 Rating: 5