Header AD

Tips & Trick: Menutup Aplikasi di Nokia X


Nokia X menggunakan OS "Nokia X Platform" berbasis AOSP (Android Open Source Project), versi 4.1 Jelly Bean. Pada umumnya, smartphone Android dapat melakukan multitasking. Pada Nokia X, tombol yang disediakan hanya satu, yaitu kembali. Sehingga pengguna harus menutup aplikasi untuk membuka aplikasi lain.

Namun sebenarnya, aplikasi yang sudah ditutup tidak sepenuhnya tertutup, sekalipun dihapus lewat Fastlane. Ini menjadi masalah ketika banyak aplikasi yang dibuka, mengingat RAM dari Nokia X hanya 512 MB.

Lalu bagaimana cara agar aplikasi dapat benar-benar tertutup? Berikut dua aplikasi yang dapat membantu kamu menutup aplikasi di Nokia X.

  • Cleanup


Aplikasi ini resmi dibuat dari Nokia, dan dapat kamu download di Nokia Store secara gratis. Cleanup digunakan untuk menutup aplikasi dan menampilkan persentase RAM yang digunakan. Cara penggunaannya cukup mudah, pilih / tandai aplikasi yang ingin ditutup, kemudian tap "Close apps", dan aplikasi akan tertutup, plus persentase RAM akan naik.

  • Recent Apps Quick Button


Aplikasi ini gratis, dan hanya tersedia di 1Mobile Market. Cara menggunakannya juga mudah, dan sangat persis seperti Android pada umumnya. Geser ke kiri / ke kanan, dan aplikasi akan tertutup.

Cukup mudah, bukan? Gunakan kedua aplikasi ini secara rutin agar Nokia X-mu tetap memiliki performa yang baik.





Tips & Trick: Menutup Aplikasi di Nokia X Tips & Trick: Menutup Aplikasi di Nokia X Reviewed by Prasetyo Herfianto on April 22, 2014 Rating: 5