Header AD

"Hidayah+" - Aplikasi Islami Berfitur Lengkap Untuk Nokia Lumia Windows Phone 8 & 8.1


Aplikasi "Hidayah+" adalah aplikasi islami yang dibuat oleh Raion Studio, studio developer lokal yang berlokasi di kota Malang, Jawa Timur. Aplikasi ini menyediakan berbagai macam pengetahuan yang berkaitan dengan Islam, seperti kutipan dan tuntunan islami.

Aplikasi ini memiliki user interface yang sangat simple dan modern. Pada bagian awal, aplikasi langsung menunjukkan sebuah kutipan islami (tersedia lebih dari 1500 kutipan), yang dapat kamu ganti-ganti hanya dengan menggeser ke atas atau ke bawah, atau dengan mengetuk layar dua kali. Sentuh dan tahan kutipan, maka akan muncul opsi untuk menyalin, berbagi ke media sosial, atau pin menjadi live tiles untuk homescreen Lumia kamu. Menu lengkapnya dapat diakses dengan menekan tombol di bagian bawah. Oh ya, aplikasi ini tersedia dalam dua bahasa, yaitu bahasa Indonesia dan dalam bahasa Inggris.


Selain kutipan, aplikasi ini juga menyediakan tuntunan islami yang sangat lengkap, yaitu tuntunan shalat, berpuasa, berzakat dan doa-doa umum. Tuntunan shalat berisi daftar shalat wajib dan sunnah, lengkap beserta bacaan niat, dzikir dan langkah-langkah shalat. Sedangkan tuntunan puasa berisi daftar puasa wajib dan puasa sunnah, juga dilengkapi pengertian, niat dan arti dari niat berpuasa tersebut. Font dalam aplikasi juga dapat diatur ukurannya sesuai pengguna.


Tersedia juga tuntunan mengenai zakat, berisi niat masing-masing jenis zakat, macam-macam zakat, hukum beserta nizhabnya. Pada menu doa, tersedia berbagai macam doa sehari-hari, seperti doa ketika akan tidur, doa sebelum makan dan lainnya. Tidak lupa, kamu dapat menggunakan aplikasi ini sebagai aplikasi lockscreen, agar dapat mengganti wallpaper lengkap dengan kutipan islami yang dapat berganti secara otomatis.

Ya, aplikasi ini memang memiliki fitur yang sangat lengkap. Tidak heran jika aplikasi Hidayah+ ini telah meraih penghargaan sebagai aplikasi terbaik dalam lomba Islam ICT Fair 2014!



Kompatibilitas
  • Nokia Lumia Windows Phone  8 & 8.1

Dengan adanya aplikasi Hidayah+ ini, Raion Studio berharap agar dapat membantu umat Islam untuk kembali ke jalan kebenaran Allah SWT, dan selalu mendorong umat Islam untuk berbuat kebaikan di dunia ini, sebagai umat Islam yang baik. Mari menjadi umat Islam yang lebih baik dengan menggunakan aplikasi Hidayah+ di Nokia Lumiamu.





"Hidayah+" - Aplikasi Islami Berfitur Lengkap Untuk Nokia Lumia Windows Phone 8 & 8.1 "Hidayah+" - Aplikasi Islami Berfitur Lengkap Untuk Nokia Lumia Windows Phone 8 & 8.1 Reviewed by Prasetyo Herfianto on April 29, 2014 Rating: 5