Header AD

Fitur "Traffic" Nokia HERE Maps Sudah Tersedia Untuk Jakarta, Bogor, Tangerang, Depok & Bekasi


Pada Januari 2013 lalu, sebetulnya fitur live "Trafiic" di Nokia HERE Maps untuk wilayah Jabodetabek sebetulnya sudah hadir, namun ternyata setelah dikonfirmasi, fitur live "Traffic" ini baru dalam tahap uji coba.

Nah, kali ini fitur live "Traffic" ini kembali sudah tersedia di Nokia HERE Maps & Drive dan dapat digunakan di Nokia Lumia, Nokia X dan dari web HERE.com.

Fitur "Trafiic" ini sangat membantu kaum "Commuter" Jabodetabek untuk dengan cepat mengetahui jalan-jalan mana saja yang sedang macet dan yang lancar.

Terdapat 3 warna untuk menandakan keadaan jalan, yang pertama adalah hijau yang menandakan bahwa jalan tersebut relatif lancar, kuning untuk menandakan jalanan yang relatif padat dan ketiga adalah merah yang berarti jalan tersebut sedang macet.


Tamplian HERE Maps + fitur Traffic di Nokia X


Pada Nokia Lumia dengan Windows Phone 8 & 8.1, fitur "Trafiic" ini sudah terintegrasi dengan aplikasi Nokia HERE Drive & Drive +, di mana jika kita sedang bernavigasi menggunakan aplikasi tersebut dan kita menyalakan fitur live "Traffic", maka aplikasi tersebut bisa merubah rute perjalanan kita apabila jalan awal yang ingin kita lalui tersebut ternyata macet (warna merah).

Berikut ini langkah-langkah untuk menyalakan fitur ini di Nokia Lumia, Nokia X, dan website HERE.com:

Nokia Lumia Windows Phone 8 & 8.1 (HERE Maps)
  1. Buka Aplikasi HERE Maps
  2. Tap/Sentuh tombol "Layer" di kanan bawah
  3. Pilih pilihan "traffic"
Nokia Lumia Windows Phone 8 & 8.1 (HERE Drive)
  1. Buka Aplikasi HERE Drive
  2. Pilih "Setting".
  3. Pilih "Map Options"
  4. Pilih "Traffic flows".
  5. Ubah "Traffic flows" ke "Show"
  6. Kamu bisa memilih interval update traffic sesuai kebutuhan

Tamplian Setting + HERE Drive + fitur Traffic di Nokia Lumia WP 8 & 8.1



Nokia X
  1. Buka Aplikasi HERE Maps.
  2. Tap/Sentuh tombol "Layer" di kanan bawah
  3. Pilih pilihan "traffic"

Tamplian HERE Maps + fitur Traffic + Setting di Nokia X


Website HERE.com
  1. Buka website HERE.com
  2. Arahkan peta ke Jakarta
  3. Klik tombol "traffic" di menu atas

Fitur ini saat ini baru tersedia di seputaran Jakarta, Bogor, Tangerang, Bekasi dan Depok. Kota lainnya kemungkinan akan segera menyusul di lain waktu. Dengan adanya fitur "traffic" ini, semoga kamu dapat terbantu untuk mencari jalan yang lancar yaaaa.
Fitur "Traffic" Nokia HERE Maps Sudah Tersedia Untuk Jakarta, Bogor, Tangerang, Depok & Bekasi Fitur "Traffic" Nokia HERE Maps Sudah Tersedia Untuk Jakarta, Bogor, Tangerang, Depok & Bekasi Reviewed by Rizky Adriansyah on April 26, 2014 Rating: 5