Header AD

Tampilan Store Baru Pada Windows Phone 8.1


Windows Phone 8.1 memiliki banyak fitur baru dan juga tampilan baru. Salah satunya, tampilan menu People, dengan bentuk dan peletakan huruf sedikit berbeda, didesain agar konten yang dapat ditampilkan lebih efisien.

Bagaimana dengan toko aplikasi pada Windows Phone 8.1? Windows Phone Central, kemarin (26/3), memposting tampilan dan list fitur baru Windows Phone Store di Windows Phone 8.1. Informasi ini mereka dapatkan dari sumber yang dapat mereka jamin akurat. Lalu, apa saja perbedaannya?

Layout Baru dan Settings Pada Store di Windows Phone 8.1
Dari tangkapan layar di atas, terlihat font dari "Store" sedikit berbeda, dengan awalan huruf besar, ukuran lebih kecil, dan penempatan lebih ke atas, sehingga konten di bawahnya dapat ditampilkan lebih banyak daripada sebelumnya. Ada 4 bagian pada menu awal, yaitu:
  • Featured: kini menampilkan lebih dari satu aplikasi / permainan.
  • Quick Links: jalan pintas menuju aplikasi dan permainan favorit, yang sedang tren, dan lain-lain.
  • Categories: pilihan kategori seperti games, entertainment, lifestyle, dan lain-lain.
  • Personalized: bagian ini akan menampilkan aplikasi dan permainan yang direkomendasikan berdasarkan ketertarikan, kesukaan dan riwayat download. Juga tersedia pilihan "not interested" jika aplikasi yang disarankan tidak menarik untuk di-download.
Selain itu, pada bagian Options, akan terlihat beberapa bagian baru, yaitu My Apps (untuk melihat aplikasi yang telah diinstall, dan cek apabila tersedia update), dan Downloads (melihat download yang sedang berjalan, sebelumnya hanya tersedia di menu awal). Pada Settings, terdapat pilihan "Use my location" untuk merekomendasikan aplikasi berdasarkan lokasi. Juga App updates, yang membuat aplikasi dapat terupdate otomatis jika tersambung ke Wi-Fi.


Tampilan juga berubah saat membuka aplikasi di Windows Phone Store. Kini terbagi menjadi 4 bagian, yaitu:
  • Overview: menampilkan ratings dan tangkapan layar aplikasi.
  • Reviews:  dengan tampilan baru yang lebih menarik, dan dapat menampilkan review yang dapat disesuaikan seperti pada gambar di atas, menurut review yang paling membantu.
  • Details: versi, ukuran, kategori, publisher dan detil lain kini ditampilkan pada bagian ini.
  • Related: aplikasi / permainan yang direkomendasikan.
Windows Phone Central menginformasikan bahwa tangkapan layar di atas bukan dari Windows Phone 8.1 versi final. Apakah versi final nanti akan sama tampilannya dengan gambar di atas? Nantikan pada event Microsoft BUILD 2014, minggu depan.

Sumber: Windows Phone Central




Tampilan Store Baru Pada Windows Phone 8.1 Tampilan Store Baru Pada Windows Phone 8.1 Reviewed by Prasetyo Herfianto on Maret 27, 2014 Rating: 5