Header AD

"Office Lens" - Aplikasi Mobile Scanner dari Microsoft Untuk Nokia Lumia Windows Phone 8 & 8.1


Hari ini (17/3), Microsoft Office melalui halaman blog resminya, merilis aplikasi OneNote untuk Mac dan Windows Desktop PC secara gratis, dan dengan beberapa tambahan fitur baru. Juga OneNote Clipper untuk menyimpan halaman web secara mudah ke OneNote.

Untuk Windows Phone, Microsoft Office merilis aplikasi lensa kamera yang bernama "Office Lens". Aplikasi ini digunakan untuk memudahkan penggunanya mengambil foto dari dokumen, atau dari papan tulis. 

Bagaimana cara kerja dari aplikasi Office Lens? Cek video singkat berikut:


Tersedia tiga mode untuk mengambil foto pada Office Lens. Tiga mode tersebut yaitu:
  • Photo mode. Mode ini untuk mengambil foto secara normal (objek orang atau pemandangan).
  • Document mode. Mode ini digunakan untuk mengambil foto dokumen, brosur, kartu nama dan lain sejenisnya. Hasil foto akan otomatis memotong bagian dokumen pada foto yang diambil, sehingga memudahkan untuk dibaca.
  • Whiteboard mode. Mode ini digunakan untuk mengambil foto dari papan tulis, mencegah hasil foto berbayang dan mengoptimalkan kontras secara otomatis.
Petunjuk awal saat pertama menjalankan Office Lens
Kami sempat mencoba untuk mengambil foto sebuah tiket menggunakan mode document. Saat mengarahkan kamera ke tiket, Office Lens menunjukkan frame yang tepat untuk dipotong secara langsung. Ambil foto, dan foto langsung terpotong sesuai bagian frame.

Atas: otomatis menunjukkan frame dokumen secara langsung. Bawah: hasil foto terpotong otomatis.
Jika hasil crop foto terasa kurang pas, pengguna dapat mengganti dengan menekan tombol crop yang berada diantara tombol hapus dan mode kamera. Setelah foto sudah pas, tekan tombol simpan, dan foto akan di-upload ke OneNote - Quick Notes.

L to R: Simpan foto - Upload - Foto terupload di Quick Notes.
Segera download Office Lens sekarang, dan nikmati kemudahan untuk mengambil foto dokumen.

Kompatibilitas
  • Nokia Lumia Windows Phone 8 & 8.1


"Office Lens" - Aplikasi Mobile Scanner dari Microsoft Untuk Nokia Lumia Windows Phone 8 & 8.1 "Office Lens" - Aplikasi Mobile Scanner dari Microsoft Untuk Nokia Lumia Windows Phone 8 & 8.1 Reviewed by Prasetyo Herfianto on Maret 17, 2014 Rating: 5