Header AD

Nokia MixRadio Hadir Di Nokia X dan Nokia Asha; Akan Hadir Untuk Kendaraan


Layanan musik paling populer dari Nokia saat ini, MixRadio, akan hadir di keluarga Nokia X dan Nokia Asha full touch. Nokia MixRadio akan tersedia secara langsung pada Nokia X, sedangkan pada Asha full touch seperti Asha 230, Asha 500, 501, 502 dan 503, akan hadir lewat Asha software update versi 1.4 pada bulan April mendatang.

Informasi ini didapat saat kami berkesempatan untuk wawancara dengan Jyrki Rosenberg, Vice President and Head of Entertainment, Nokia. "Nokia MixRadio merupakan salah satu fitur favorit pada produk kami. Dengan MixRadio, pengguna mendapatkan akses ke lebih dari belasan juta lagu secara gratis, tanpa perlu registrasi, dan tanpa iklan".

Tambahnya, "Bagi yang ingin mengakses MixRadio dengan kemampuan percepat lagu tanpa batas, bisa subscribe ke MixRadio+ hanya dengan membayar IDR 15.000. Layanan subscribe ini sudah dapat dibayar menggunakan pulsa di India, dan beberapa bagian negara di Eropa, segera di Indonesia. Nokia MixRadio juga dapat diakses melalui browser bawaan pada handphone lain atau desktop, tentunya dengan biaya subscribe tambahan".

Jyrki Rosenberg, memperlihatkan konsep Nokia MixRadio pada kendaraan
Jyrki juga mengatakan bahwa saat ini, Nokia MixRadio juga sudah terintegrasi dengan in-flight entertainment system pada maskapai penerbangan Finnair. Melalui MixRadio, penumpang Finnair dapat mendengarkan berbagai macam mixes yang tersedia saat menempuh perjalanan terbang jarak jauh. Dan saat ini, Nokia sedang mengembangkan aplikasi MixRadio untuk kendaraan. Konsep MixRadio pada kendaraan sudah pernah didemokan sebelumnya pada event Frankfurt Motor Show tahun lalu, namun mereka masih terus mengembangkan konsep ini dan sedang mencari kerjasama dengan perusahaan pembuat kendaraan agar dapat terwujud.

Akan sangat menarik jika kita dapat menikmati fitur Play Me pada kendaraan hanya dengan sekali sentuh menggunakan NFC, bukan?



Nokia MixRadio Hadir Di Nokia X dan Nokia Asha; Akan Hadir Untuk Kendaraan Nokia MixRadio Hadir Di Nokia X dan Nokia Asha; Akan Hadir Untuk Kendaraan Reviewed by Prasetyo Herfianto on Maret 04, 2014 Rating: 5