Header AD

Mengenal Lebih Dekat Dengan Nokia X - Part 2


Setelah membaca "Mengenal Lebih Dekat Dengan Nokia X - Part 1", mari kita lanjutkan artikel "Mengenal Lebih Dekat Dengan Nokia X" kali ini berlanjut ke bagian terakhir yaitu Part 2.

Pada bagian ini kita akan mengenal pengaturan dan fitur keamanan, backup & restore serta pengaturan menambahkan akun dan banyak lainnya. Langsung aja ya baca artikel ini selengkapnya.

Kita mulai dengan menu pengaturan "Location", fitur ini memungkinkan kamu untuk memperbolehkan Nokia X mengambil data lokasi tempat kira berada. Bisa dengan menggunakan satelit, Wi-Fi dan posisi BTS (Base Transmitter System) milik provider dan juga dapat mengatur aplikasi apa saja yang diperbolehkan mengambil data lokasi.

Pada menu pengaturan "Security" kita dapat mengatur lock screen, pengamanan Nokia X dengan menggunakan PIN, pengamanan kartu SIM apabila ada pergantian kartu SIM, menampilkan password, pengamanan jika kita mau install aplikasi dari sumber yang tidak jelas dan sebagainya.


Menu pengaturan "Language & Input" terdapat berbagai pengaturan seperti bahasa yang dipakai di Nokia X dan bahasa yang digunakan untuk mengetik di Nokia X. Kita juga bisa memilih berbagai macam jenis keyboard dari berbagai negara (misal: Keyboard US) hingga pengaturan Text to speech.

Untuk pengaturan "Backup & Restore", kita dapat memilih apakah kita mau melakukan backup untuk data aplikasi, berbagai pengaturan di Nokia X yang sudah kita atur, password Wi-Fi dan sebagainya. Kita juga dapat melakukan backup untuk phonebook dan sms ke kartu memori. Untuk restore, terdapat pilihan auto restore, jadi setelah kita menginstall kembali aplikasi yang pernah diinstall, maka data-data dari aplikasi tersebut akan secara otomatis di restore jika memang ada file backupnya.

Pengaturan akun dapat kita lakukan di menu pengaturan "Accounts". Di sini kita dapat dengan mudah menambahkan akun di Nokia X seperti akun BBM, Whatsapp, Wechat, Facebook, Email, Nokia Account dll.


Pengaturan tanggal dan waktu hampir sama dengan pengaturan di berbagai smartphone kebanyakan seperti auto update, format tanggal, waktu dan sebagainya.

Menu pengaturan "Accessibility" memungkinkan kita mengatur auto rotate screen, mengatur ukuran huruf di Nokia X dan sebagainya.


Kita juga dapat melaporkan bug yang ada di Nokia X pada menu pengaturan "Developer option". Untuk dapat mendapatkan update operating system, kita dapat mengaksesnya di menu "System updates". Jika ingin melihat informasi tentang Nokia X, kita dapat melihatnya di menu "About phone"


Keluar dari menu pengaturan, saatnya kita sedikit eksplorasi music player di Nokia X. Secara umum music player di Nokia X sudah mempunyai fitur standart sebuah music player kebanyakan. Berikut tampilan music player yang akan menampikan album art saat lagu dimainkan dan aplikasi kalkulator di Nokia X.


Bagaimana dengan score dari browser Nokia X? nilai yang didapat adalah 480 poin dari 555 poin, not bad lah yaa. Nah di bawah ini juga ada tampilan dari "Nova" launcher dan tampilan menu dari "Nova" launcher tersebut. Untuk nilai dari "Antutu Benchmark", Nokia X mendapatkan nilai 7020.



Demikianlah artikel "Mengenal Lebih Dekat Dengan Nokia X" Part 1 & 2. Semoga bisa membantu kamu dalam mencari informasi dan referensi Nokia X sebelum kamu akhirnya memutuskan untuk memiliki Nokia X ini. 

Cheeerss !!!

Terima kasih jakartadogdown - moderator Kaskus atas screen shot nya.




Mengenal Lebih Dekat Dengan Nokia X - Part 2 Mengenal Lebih Dekat Dengan Nokia X - Part 2 Reviewed by Rizky Adriansyah on Maret 23, 2014 Rating: 5