Header AD

Fitur-Fitur Baru di Aplikasi Kamera Bawaan Windows Phone 8.1 (Video)


Setelah memposting video mengenai fitur wifi sense dan Cortana, asisten suara pribadi pada Windows Phone 8.1, kini UnleashThePhones memperlihatkan fitur-fitur baru pada aplikasi kamera bawaan di Windows Phone 8.1.


Pada aplikasi kamera bawaan Windows Phone 8.1, terdapat tiga mode kamera utama, yaitu mode mengambil foto, mengambil video, dan burst mode (mengambil sejumlah foto dengan jangka waktu sangat cepat). Mirip seperti pada Nokia Camera, bukan?

Bagaimana tampilan aplikasi kamera pada Windows Phone 8.1? Simak video dari UnleashThePhones berikut: 



Dari video di atas, dapat diketahui beberapa fitur baru sebagai berikut:
  • Pada tile "Photos", kini pengguna dapat memilih untuk menampilkan semua foto, foto favorit, atau satu foto saja.
  • Nama aplikasi menjadi "Microsoft Camera" ("Camera" pada Windows Phone 8).
  • Pada viewfinder kamera, di bagian kiri terdapat lima jalan pintas untuk pengaturan yang dapat diganti.
  • Hasil foto pada burst mode yang  tersimpan dapat diatur untuk tetap tersimpan pada waktu tertentu.
  • Saat berpindah ke mode burst, terlihat tulisan "low resolution". Mengindikasikan kualitas foto pada mode ini dapat diatur (di Nokia Camera, kualitas foto pada mode Smart tidak dapat diatur).
  • Burst mode dapat mengambil 10 foto secara cepat. Kemungkinan akan berbeda di setiap hardware, mengingat pada Nokia Smart Cam di Nokia Lumia dengan RAM 512MB mengambil lebih sedikit foto dibandingkan dengan yang memiliki RAM 1GB.
  • Dapat mengatur ISO pada mode burst.

Apakah mode burst pada aplikasi kamera baru ini dapat menggabungkan beberapa foto dalam satu frame seperti pada mode Smart di Nokia Camera? Sayangnya dalam video tersebut tidak ditunjukkan hasil fotonya. Kalau Lumia kamu sudah mendapat update ke Windows Phone 8.1, akankah kamu mengganti aplikasi default dari Nokia Camera ke Microsoft Camera?


Sumber: UnleashThePhones




Fitur-Fitur Baru di Aplikasi Kamera Bawaan Windows Phone 8.1 (Video) Fitur-Fitur Baru di Aplikasi Kamera Bawaan Windows Phone 8.1 (Video) Reviewed by Prasetyo Herfianto on Maret 14, 2014 Rating: 5