Header AD

Hands-On Nokia Universal Portable USB Charger DC-18


Di Indonesia, mempunyai portable charger (atau yang biasa disebut dengan powerbank) sudah merupakan suatu hal yang wajib bagi pemilik smartphone. Dengan ini, pemilik smartphone tidak perlu takut kehabisan daya dan harus mencari colokan untuk menambah daya smartphonenya.

Pada hands-on kali ini, kami berkesempatan me-review salah satu portable charger terbaru dari Nokia, yaitu Nokia DC-18.

Spesifikasi   
Nokia DC-18 memiliki dimensi 57mm x 57mm dengan ketebalan 14.9mm dan berat hanya 65 gram. Kapasitas baterainya 1720mAh, plus standby time yang cukup lama, yaitu 48 hari. Tersedia empat pilihan warna ciri khas Nokia, yaitu kuning, merah, cyan dan putih. Portable charger ini kompatibel dengan Nokia Asha, Lumia, dan smartphone lain yang menggunakan port micro-USB.
(Kelengkapan: Nokia DC-18, Buku Panduan, kabel micro-USB tambahan untuk charging.)

Fitur Kunci
Nokia DC-18 mempunyai ukuran yang sangat kompak dan ringan, mudah diselipkan ke saku jeans atau kantong kemeja tanpa terasa berat. Desainnya menarik, disesuaikan dengan desain Nokia Asha dan Lumia terbaru yang ada di pasaran. 
Pada bagian depan, portable charger ini dilengkapi dengan indikator lampu sebagai penanda kapasitas baterai. Indikator ini akan otomatis menyala saat kabel micro-USB ditarik dari dalam port yang ada di bagian atas. Yup, kabel micro-USB ini tertanam di dalam, sehingga tidak perlu menggunakan kabel USB tambahan, dan tidak perlu khawatir kabelnya hilang.
(Kabel USB tertanam, dapat ditarik untuk menambah daya dan melihat indikator baterai.)
Walaupun ukurannya mini, Nokia DC-18 memiliki kapasitas baterai 1720mAh. Dengan kapasitas tersebut, dapat menambah daya Lumia dan Asha kamu hingga 100%. Tentunya ini tergantung dari kapasitas baterai Lumianya (sebagai contoh, Lumia 920 berkapasitas 2000mAh, Lumia 520 1430mAh).  
Nokia DC-18 sudah tersedia di Nokia Store dan retail terdekat, dengan harga sekitar IDR 285.000. Buat kamu yang menginginkan portable USB charger yang punya desain pas dengan Asha dan Lumia, plus ukuran yang sangat mudah dibawa, Nokia DC-18 sangat layak untuk dimiliki.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai Nokia Universal Portable USB Charger DC-18 ini, kamu bisa mengunjungi halaman resminya di sini.




Hands-On Nokia Universal Portable USB Charger DC-18 Hands-On Nokia Universal Portable USB Charger DC-18 Reviewed by Prasetyo Herfianto on Januari 08, 2014 Rating: 5