Header AD

Baru dari HMD, Nokia Seri C, G dan X



08 April 2021 nampaknya menjadi tanggal yang penting bagi HMD karena HMD secara resmi mengumumkan penamaan baru untuk lini ponsel mereka. Penamaan ini dibagi ke dalam 3 kategori penamaan yakni Nokia seri C, Nokia seri G dan Nokia seri X.

Ketiga seri ini masing-masing mempunyai ciri dan poin penting tersendiri yang menjadi pembedanya. HMD menyebutkan, Nokia seri C ini ditujukan untuk pengguna yang ingin beralih dari ponsel fitur (feature phone) ke ponsel pintar Android. Beberapa poin penting dari Nokia seri C ini adalah mengusung teknologi yang "value for money" namun tetap memiliki kemampuan-kemampuan lebih seperti daya tahan baterai yang lama, optimalisasi sistem operasi yang dapat berjalan optimal pada RAM kecil serta daya tahan/durabilitas khas Nokia yang tangguh.

Nokia seri C akan menggunakan sistem operasi Android versi Go dengan rentang harga berkisar dari US$60 hingga US$130. Untuk pembaruan sistem operasinya, Nokia seri C hanya mendapatkan 2 tahun pembaruan keamanan dari Google per 3 bulan.

Untuk Nokia seri G yang bisa dibilang sebagai ponsel kelas menengah dari HMD, beberapa poin pentingnya adalah ponsel pada seri ini akan mendapatkan pengalaman yang berkualitas ditambah dengan durabilitas yang tangguh dan aman.

HMD menyebutkan, untuk ponsel seri G ini akan mempunyai daya tahan baterai hingga 3 hari dengan rentang harga US$110-US$300 dan mendapatkan jaminan pembaruan sistem operasi hingga 2 tahun dan 3 tahun pembaruan kemanan dari Google setiap bulannya.

Terakhir Nokia seri X yang kelasnya di atas seri G menawarkan ponsel yang bisa diandalkan dan durabilitas yang juga tangguh. Bukan hanya itu saja, HMD menyebutkan bahwa ponsel seri X ini akan membawa fitur-fitur terkini dan mumpuni, sebut saja daya tahan baterai 2 hari, sudah mendukung 5G dan membawa fitur cinema untuk pengambilan video seperti yang ada pada Nokia 5.4.

Ditambah, ponsel seri X ini akan menggunakan komponen-komponen dari partner HMD seperti Zeiss dan Pixelworks. Jadi bisa dikatakan, akan ada lensa-lensa Zeiss pada Nokia seri X ini. Poin penting lainnya adalah pembaruan sistem operasi dan kemanan dari Google 3 tahun penuh. Rencananya ponsel seri ini akan dijual mulai dari US$ 250 ke atas.




Baru dari HMD, Nokia Seri C, G dan X Baru dari HMD, Nokia Seri C, G dan X Reviewed by Rizky Adriansyah on April 08, 2021 Rating: 5

1 komentar