Header AD

Nokia 4.2 Siap Masuk Resmi ke Indonesia?


Bersamaan dengan perilisan Nokia 9 PureView pada gelaran Mobile World Congress 2019 kemarin, HMD Global juga turut merilis dua ponsel Android One baru lainnya, yaitu Nokia 3.2 dan Nokia 4.2. Keduanya dirilis dalam segmen harga yang relatif terjangkau, menggunakan teardrop notch display dan dilengkapi sebuah tombol khusus untuk akses Google Assistant.

Apakah kedua ponsel ini bakal hadir ke Indonesia? Sampai artikel ini ditulis, belum ada kepastian tentang itu. Namun ada beberapa informasi yang mengindikasikan jika Nokia 3.2 dan 4.2 bakal datang secara resmi.

[Update]: kodenama "TA-1157" adalah milik Nokia 4.2, dan bukan Nokia 3.2 seperti yang kami tulis di bawah ini. Mohon maaf atas kesalahan infonya, dan terima kasih Mohamad telah mengkoreksi kesalahan ini. Judul artikel telah kami perbarui agar lebih sesuai dengan isi artikel.

Salah satu followers akun Twitter kami menemukan jika PT. Halo Mobile Device Indonesia telah mendapatkan sertifikasi TKDN untuk sebuah ponsel dengan tipe Nokia TA-1157. Tipe tersebut merupakan kodenama dari Nokia 3.2, yang sudah memenuhi kadar nilai TKDN ponsel 4G sebesar 30,95%.


Lain halnya dengan Nokia 4.2. Sertifikasi TKDN belum dapat kami temukan, namun ada sebuah pemilik toko di Tokopedia yang sudah berani membuka pre-order untuk ponsel kompak ber-NFC tersebut. Saat kami tanya melalui kolom chat, penjual mengatakan jika perkiraan ponsel akan tersedia pada akhir bulan Mei, atau kurang lebih 1,5 bulan lagi.


Kami sendiri cukup optimis jika keduanya bisa hadir secara resmi ke Indonesia, mengingat harganya  yang masih terjangkau. Dirilisnya Nokia 5.1 Plus dan 6.1 Plus di tahun 2018 kemarin cukup sukses membuat nama Nokia kembali dikenal di Indonesia. 

HMD Indonesia pun cukup kompetitif untuk bersaing dengan brand ponsel lain yang terus menerus rilis ponsel baru. Belum lama membuka jalur pre-order, harga Nokia 3.1 Plus sudah direvisi menjadi Rp1,99 juta saja. Tentunya yang kembali diuntungkan adalah konsumen, yang kini punya pilihan ponsel Android One dengan layar besar, baterai besar serta NFC direntang harga kurang dari Rp2 juta.

Kita nantikan kelanjutan informasi kehadiran Nokia 4.2 di Indonesia ya. Semoga tidak terlalu lama.

Terima kasih Fajar & Tommy atas informasinya!

Sumber: Kemenperin, Tokopedia
Nokia 4.2 Siap Masuk Resmi ke Indonesia? Nokia 4.2 Siap Masuk Resmi ke Indonesia? Reviewed by Prasetyo Herfianto on April 14, 2019 Rating: 5

2 komentar

  1. nokia lambat rilis nokia4.2 nunggu bengkrat ya?...kalah hp china sudah melenggah ditangan konsumen [salam masa depan suram]..

    BalasHapus